Wisatawan Prancis Takjub Nikmati Objek Wisata Alam Wae Mabuange Manuba

BARRU, ARUSMUDA.COM - Desa Manuba, Kabupaten Barru memiliki objek wisata alam Wae Mabuange. Panorama alamnya dipenuhi hutan serta air terjun. Tampilannya memukau para wisatawan lokal hingga macanegara.

Seperti terlihat pada ahad (24/03/2019), puluhan wisatawan, baik lokam maupun mancanegara kunjungi wisata alam ini. Terlihat ada dua warga Prancis, dan beberapa orang dari luar daerah Barru, selebihnya muda - mudi setempat.

Untuk sampai ke Wae Mabuange, bisa ditempuh dengan waktu sekira satu jam dari Kota Barru, atau sekira 50 kilometer. Sepanjang jalan wisatawan disuguhi areal persawahan nan hijai, serta bantaran sungai Manuba menuju air terjun.

“Di air terjun Wae Mabuange, wisatawan bisa menikmati berbagai atraksi wisata. Antara lain berenang, serta beberapa spot foto instagramable, di antaranya lokasi air terjun dan tebing yang bertingkat-tingkat,” terang Hamdi, salah seorang warga.

Hamdi menceritakan, wisatawan dari Prancis mengungkapkan kalau dirinya sangat takjub dan senang bisa sampai di tempat ini. Karena di negara asalnya tidak ada destinasi wisata seperti wae mabuange dusun Manuba.

Bagi traveler yang ingin berkunjung ke tempat ini, Hamdi menyarankan agar membawa keperluan mandi karena di lokasi ini sementara pengembangan. Adapun makanan, dijajakan mulai harga lima ribu hingga sepuluh ribu rupiah.

"Nah, tertarik dengan objek wisata alam Wae Mabuange di desa Manuba? Yuk, sobat wisata yang punya rencana berkunjung ke Manuba jangan lupa melancong ke destinasi ini." Tutup Hamdi.

Laporan Kontributor Barru
Samsuryadi +6285299252486


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top