Rekrut Kader, HMI MPO Makassar Garap Mahasiswa Unhas

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Puluhan mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Hasanuddin mengikuti Latihan Kader I (Basic Training) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Makassar  di gedung Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi), Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (20/1/2018).

Ketua Panitia Basic Training, Satria, menjelaskan, kegiatan yang akan berlangsung hingga Senin (22/1/2018) ini akan diisi beberapa materi seputar kemahasiswaan, keislaman, dan keindonesiaan.

"Ada beberapa materi yang akan diturunkan sebagaimana pedoman perkaderan. Di tingkatan LK I ada materi pengantar logika, keyakinan Muslim, wawasan ilmu Islam, wawasan sosial dan lainnya," katanya.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Makassar, Irfan Safari, mengatakan, HMI MPO Makassar sengaja mengadakan training dalam skala besar seperti ini agar HMI MPO khususnya di Kampus Unhas bisa eksis kembali.

"Beberapa tahun belakangan memang kita melihat kader khususnya di Unhas sangat kurang. Sehingga kita berinisiatif untuk mengadakan LK I akbar di kampus ini. Apalagi, Unhas merupakan ikon perguruan tinggi di Sulawesi ini," kata Irfan.

Irfan berharap, semua peserta yang mengikuti LK I ini nantinya bisa tetap konsisten ber-HMI dan membesarkan HMI MPO di Kampus Unhas.

"Supaya kerja-kerja dakwah kita di HMI Makassar ini bisa semakin lebar, menjangkau lebih banyak lagi mahasiswa," kata Irfan.

Sumber: Harian Amanah

Posting Komentar

0 Komentar