Hebat, Meski Sibuk Berpolitik, Ome Tak Lupa Aktivitas Akademik

PALOPO, ARUSMUDA.COM – Meski sibuk dengan urusan politik seperti mendaftar dan melobi Parpol untuk menjadi kendaraannya di Pilwalkot Palopo 2018 mendatang, Wakil Walikota Palopo, Dr. Ahmad Syarifuddin Daud, S.E., M.Si. tak lupa habitat awalnya, dunia akademik.

Politisi muda yang lebih akrab disapa Ome ini tetap menunaikan tugasnya selaku pendidik di Kampus IAIN Palopo. Ome sebelumnya memang sebelumnya tercatat sebagai dosen PNS Kementerian Agama RI, yang ditempatkan di IAIN Palopo.

Saat ini, demi persiapannya mengikuti Pilkada tahun depan, Ome mundur dari status PNS namun kini tetap aktif sebagai dosen luar biasa di kampus yang beralamat di Kel. Balandai Kec. Bara tersebut.

Seperti terlihat rabu (02/08/2017) siang, Ome menunaikan tugasnya dengan bertindak sebagai penguji eksternal pada sidang skripsi mahasiswa atas nama Erwin dari Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam.

“Sebagai seorang yang berasal dari kampus, tentu saja kami tetap tidak lupa pada salah satu tugas kami selaku dosen yakni menjalankan tri dharma perguruan tinggi,” ucap Doktor bidang Ekonomi Islam ini.

Ome merupakan figur politisi muda yang memiliki basis akademik yang kuat. Sebagai dosen, Ome menuntaskan jenjang pendidikan dari S1 sampai S3 pada bidang keilmuan ekonomi dan manajemen.

Kapasitas ini menjadi nilai plus tersendiri bagi Ome, bila kelak terpilih menjadi Walikota Palopo. Ome memiliki modal konsepsional dalam membangun perekonomian Kota Palopo menjadi lebih baik ke depan.

Sumber: EduNews.Id

Posting Komentar

0 Komentar