Jelang Ramadan, Harga Telur Pelahan Menanjak

BONE, ARUSMUDA.COM - Ramadan tinggal sepuluh hari, dan gejalanya sudah mulai terasa. Termasuk kenaikan harga yang terjadi pada beberapa kebutuhan pokok, termasuk telur Ayam Ras.

Harga telur Ayam Ras di sejumlah pasar di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, di antaranya di Pasar Tradisional Palakka, perlahan menanjak. Bila sebelumnya dibanderol Rp 28 ribu per rak, saat ini sudah mencapai harga Rp 35 ribu per rak.

"Iya sejak sepekan ini harga telur ayam melonjak naik Pak, tiga puluh lima ribu ribu rupiah per rak, sebelumnya dua puluh delapan ribu rupiah. Ini ada selisi tujuh ribu rupiah," ungkap H.Wulan salah seorang pedagang telur, Selasa (16/05/2017).

Menurutnya kenaikan harga telur ayam ras ini diduga karena kurannya stok telur ayam sehingga mengalami kenaikan. "Biasanya kalau harganya tiba tiba melonjak itu karena kurang stok."

Warga yang ditemui dipasar tradisional Palakka mengatakan, bingung menghadapi kenaikan harga telur dan beberapa jenis barang kebutuhan pokok yang cenderung tidak terkendali.

Warga berharap pihak pemerintah yang terkait, untuk melakukan sidak adanya kenaikan sejumlah bahan pokok dipasar tradisional Palakka.

Posting Komentar

0 Komentar