Muscab Apdesi Bone: Andi Kaya dan Haeril Siap Menjadi yang Terbaik

BONE, ARUSMUDA.COM - Perebutkan posisi Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Bone periode 2017-2022 menjadi salah satu pembicaraan hangat pada Musyawarah Cabang Apdesi Kab. Bone yang digelar di Gedung Pemuda Bone, Rabu (3/5/17).

Kekosongan kursi Ketua (Apdesi) Bone menjadi incaran bagi para kepala desa di Kabupaten Bone. Sedikitnya ada dua bakal calon kepala desa yang sudah disebut-sebut akan maju yakni Andi Mappakaya, Kepala Desa Tadangpalie, Kecamatan Ulaweng, dan Haeril, Kepala Desa Ulu Balang, Kecamatan Salomekko.

Kedua bakal calon memiliki latar belakang yang mendukung untuk mereka pantas untuk maju. Andi Mappakaya atau yang biasa disapa Andi Kaya, sudah menjabat dua periode sebagai kepala desa, sedangkan Haeril, adalah mantan anggota DPRD Bone.

Tak ayal, persaingan di antara kedua calon lumayan ketat, ditambah dengan keterlibatan pejabat teras Pemerintah Kabupaten Bone dan politisi yang menunjukkan dukungannya kepada salah satu calon, membuat suasana jelang pemilihan menghangat.

Andi Kaya mengungkap bahwa dirinya siap maju dalam Musda Apdesi Bone berbekal dorongan dari beberapa kepala desa. Dirinya mengaku siap untuk melanjutkan kepemimpinan Sri Rahayu Usmi, Ketua Apdesi Bone yang saat ini menjadi Ketua Apdesi Provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara Haeril mengaku bahwa pihaknya sudah memersiapkan diri sejak lama.  Bahkan dirinya telah bertemu langsung secara khusus dengan Bupati Bone, Andi Fashar, untuk meminta restu terkait pencalonannya.

Siapakah gerangan yang akan menakhodai Apdesi Bone berikutnya? Jawabannya terletak pada pilihan mayoritas peserta Musda. Mari kita menunggu.

Posting Komentar

0 Komentar