Puluhan Pengurus LKMI HMI Cabang Makassar Timur Resmi Dilantik


MAKASSAR, ARUSMUDA.COMPengurus Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Timur (Maktim) resmi dilantik oleh Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur.

Acara yang dilaksanakan pada Ahad, 16 Oktober 2022 di Ruang Molar, Fakultas Kesokteran Gigi Universitas Hasanuddin itu, dihadiri 70 orang kader LKMI HMI Cabang Makassar Timur dan tamu undangan.

Turut hadir juga demisioner Direktur LKMI HMI Cabang Maktim periode 2021-2022, Rezky Ayu Anshar, S.Ked, Ketua Umum Sejajaran LKMI HMI Cabang Makassar Timur, Ketua Umum Kohati HMI Cabang Makassar Timur drg. Nurunnisa Yustikarini, S.KG, dan pengurus Badko HMI Sulselbar, Muhammad Ihsan.

Berdasarkan penyampaian Ketua Panitia pelaksana, Muhammad Ahsani Taqwim menyampaikan, bahwa pelantikan tersebut didesain dengan tema yang penuh nilai-nilai filosofis.

"Pelantikan ini bertemakan Peran Pemuda di Era Society 5.0 Menuju Pemulihan Ekonomi Nasional, melalui tema tersebut, kita proyeksikan LKMI bisa menjadi wadah serta gardan terdepan dalam mewujudkan pemulihan ekonomi nasional Pasca pandemi," ucap Ahsani Taqwim.

Sementara itu, Direktur LKMI HMI Cabang Maktim, drg. Muhammad Alif Reski, S.KG menyampaikan, bahwa pelantikan tersebut menjadi simbol akan adanya roda organisasi yang terus digaungkan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu simbolisme serta pengingat akan roda organisasi yang harus terus dijalankan, untuk menwujudkan lembaga kekaryaan  di lingkup HMI Cabang Makassar Timur yang lebih produktif," ucap drg Alif.

Lebih lanjut, ia menegaskan, bahwa LKMI adalah salah satu lembaga kekaryaan HMI Cabang Maktim yang profesional.

"LKMI merupakan salah satu lembaga kekaryaan yang dimiliki oleh HMI Cabang Makassar Timur, yang menjadi organisasi profesional dalam menghimpun seluruh kader dengan berbagai disiplin ilmu kesehatan," tegasnya.

Di kesempatan yang serupa, Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur Periode 2022- 2023, Muh. Fariz Zainal Islami memberikan dukungan penuh terhadap seluruh kegiatan LKMI dan turut bahagia melihat antusiasme yang terjadi dalam salah satu lembaga kekaryaan itu.

"LKMI hadir menghimpun dan menjadi jawaban, bahwa HMI merupakan organisasi yang tidak hanya bergerak pada Keislaman tapi KeIndonesiaan. Dalam hal ini, LKMI menjadi kontribur dalam memberikan peran yang membawa kebermanfaatan terhadap bidang kesehatan, oleh sebab itu kami pengurus Cabang sangat mendukung segala bentuk kegiatan LKMI," pungkasnya. 

Posting Komentar

0 Komentar