Kongres Wilayah Pemuda Muslimin Sulsel Kian Dekat, Para Kandidat Pasang Kuda-Kuda


MAKASSAR, ARUSMUDA.COM -
Jelang pembukaan Kongres Wilayah X Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan yang akan digelar pada hari Sabtu, 26 November 2022 di Makassar, beberapa nama yang disebut-sebut potensial memimpin organisasi ini di Sulsel, mulai mempersiapkan diri.

Makin mendekati hari pelaksanaan kegiatan, perhatian jamaah dari seluruh Pimpinan Cabang di Sulsel mulai mengerucut di dua nama kandidat: H. Zaid, S.Pd.I., M.Pd. dan Kartomas, S.Pd.

Selain itu, beberapa nama yang disebut sebelumnya, Baihaqi Zakaria, S.Si., Muhammad Asrul Al Fatih, S.IP., M.Kom., dan Abdul Zahir, S.Pd., M.Pd. tampak kalem menghadapi dinamika yang berlangsung.

Baihaqi sendiri mulai melirik kemungkinan untuk berkoalisi dengan salah satu kandidat unggulan, Zaid yang juga mantan Ketua PC Takalar. 

"Kita butuh figur yang tenang, untuk menghadapi tahun politik 2024, punya analisa politik tajam, tapi tidak terburu-buru dalam bertindak, dan saudara Zaid adalah orang yang tepat." Ungkap Baihaqi yang merupakan Ketua II PW Sulsel.

Sementara itu, seakan tak mau kalah, Rustam, salah satu Steering Committee yang menjagokan Kartomas memilih setia pada mantan Ketua PC Maros tersebut.

Rustam yang juga Ketua Korps Instruktur PC Takalar menjelaskan, "Karena kita menghadapi tahun politik, kita butuh Ketua yang politisi, saudara Kartomas ini merupakan politisi muda potensial dari Maros." 

Menanggapi dinamika yang terjadi, Ketua Panitia Kongres Wilayah, Firmansyah berharap agar para kandidat tetap mengedepankan prinsip musyawarah untuk mufakat dalam proses pemilihan nanti.

"Jangan sampai ada saling menciderai, kita adalah saudara seperjuangan. Jangan sampai dinamika yang ada malah merenggangkan ukhuwah dan silaturahim di antara kita." Pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top