K.H. Muflich Chalif Tegaskan Bahwa Soekarno Adalah Kader Syarikat Islam


JAKARTA, ARUSMUDA.COM -
Presiden Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam Indonesia (SII), K.H. Muflich Chalif menegaskan bahwa Soekarno adalah salah satu kader terbaik Syarikat Islam (saat ini bernama Syarikat Islam Indonesia). 

Hal tersebut diungkapkan Kiai Muflich saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan Kongres Nasional ke-39 atau Majelis Tahlim XXXIX Syarikat Islam Indonesia di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (28.10.202).  

"Insinyur Soekarno, yang menjadi proklamator dari pada kemerdekaan Republik Indonesia merupakan salah satu kader terbaik dari pada Syarikat Islam, yang sekarang bernama Syarikat Islam Indonesia (SII)," tegas Kiai Muflich.

Bahwa selama ini masyarakat hanya mengenal Soekarno sebagai kader dari Persyarikatan Muhammadiyah, itu hal biasa, tetapi Kiai Muflich mengungkap fakta sejarah tak terbantahkan bahwa Soekarno adalah menantu dari tokoh Syarikat Islam, Haji Oemar Said Tjokroaminoto atau HOS Tjokroaminoto.  

"Biarin saja. Itu kan klaim-klaim biasa saja. Tapi kan orang tahu beliau itu sejak 15 tahun di Dapur Nasionalisme, rumah Pak Tjokro di Surabaya dan beliau juga mantunya," ucap Kiai Muflich. 

Kiai Muflich mengungkapkan hal tersebut di hadapan ribuan kader Syarikat Islam Indonesia dari berbagai daerah di Indonesia yang menghadiri Kongres Nasional yang mengusung tema 'Maju Bergerak Menuju Kemerdekaan Yang Sejati'.

Melalui Kongres Nasional yang akan berlangsung selama dua hari tersebut Syarikat Islam Indonesia kembali menegaskan komitmen untuk menjaga NKRI yang bersendikan Pancasila dan UUD 1945 yang dinafasi oleh Piagam Jakarta.

Posting Komentar

0 Komentar