Alumni Unhas di Soppeng Inisiasi Rapat Pembentukan IKA Unhas Soppeng


ARUSMUDA.COM, SOPPENGSejumlah alumni Universitas Hasanuddin Kabupaten Soppeng melaksanakan Rapat inisiasi pembentukan IKA Unhas Kabupaten Soppeng.

Rapat yang dipimpin oleh 3 inisiator yakni Muhammad Hasby, S.Sos (Sospol 1998), Asa Aduddin Karim, S.S (Sastra 2002), dan Irvan Amir (Peternakan 2008) itu, digelar di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide. Selasa, 9 Agustus 2022.

Melalui para inisiator, dokumen-dokumen hasil rapat tersebut akan segera dikirim ke Pengurus Pusat (PP) IKA Unhas sebagai syarat permohonan pelaksanaan Musyawarah Daerah I IKA Unhas Daerah Kabupaten.

Saat ini para inisiator sedang melengkapi dokumen permohonan kepada PP IKA Unhas dan merencanakan Musda sekitar tanggal 20 Agustus 2022 apabila disetujui.

Salah satu peserta rapat, Ridah mengatakan, bahwa IKA Unhas Daerah Kabupaten Soppeng adalah wadah pemersatu alumni yang sangat penting untuk para alumni Unhas yang ada di Soppeng.

"Ini merupakan qadah yang sangat penting untuk membangun komunikasi sesama alumni. Kekuatan yang dimiliki saat ini harus dimaksimalkan untuk ikut berpartisipasi aktif, berkarya membangun nilai-nilai lokal," kata Ridah.

Lebih lanjut, ia membeberkan, bahwa Musda pertama IKA Unhas Daerah Kabupaten Soppeng itu bertajuk "Membangun Kekuatan Lintas Generasi".

"Musda pertama ini akan mengusung tema membangun kekuatan lintas generasi, sehingga nantinya para alumni mampu menginspirasi semua sektor dalam lintas generasi," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu inisiator Irvan Amir berharap, agar rapat tersebut betul-betul menjadi momentum bersejarah dalam pembentukan IKA Unhas di Kabupaten Soppeng.

"Semoga dalam rapat inisiasi ini, dapat menjadi jalan dalam pembentukan rumah bagi para Alumni Unhas. Sehingga almamater merah dapat menjadi poros bersama dalam menjaga kejayaan almamater dan menjaga keutuhan bersama," harap Irvan Amir. 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top