Pengurus HMI dan Kohati Cabang Makassar Timur Periode 2022-2023 Resmi Dilantik

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati Cabang Makassar Timur (Maktim) periode 2022-2023 di bawah nahkoda Muh. Fariz Zainal Islami dan Nurunnisa Yustikarini resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Ahad, 07 Agustus 2022, pukul 18.00 Wita-Selesai.

Pelantikan pengurus yang digelar di Aula Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) itu, mengusung tema "Titik Temu HMI: Rekonstruksi Khittah Perjuangan HMI Cabang Makassar Timur Sebagai Ekuilibrium Peradaban".

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur, Muh. Fariz Zainal Islami, Presidium MW Kahmi Sulsel, Bahtiar Manadjeng, Ketua Umum Badan Koordinasi HMI Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), Andi Ikram Rifqi, Ketua Umum Majelis Daerah (MD) Korsp Alumni HMI (Kahmi) Kota Makassar, Sekretaris Jenderal Pengurus Nasional Masika ICMI, Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Selatan, Kapolrestabes Kota Makassar, Cipayung Plus Kota Makassar, dan Ketua Komisariat HMI sejajaran Cabang Makassar Timur.

Pada kesempatannya, Ketua Umum Kohati HMI Cabang Makassar, Nurunnisa Yustikarini menyampaikan, bahwa Kohati HMI Cabang Maktim harus menjadi lumbung kader yang memperjuangkan perempuan.

"Kohati Cabang Makassar Timur harus tampil sebagai sekumpulan orang yang terus dan selalu memperjuangkan perempuan, sebagai citra diri dari kader Kohati itu sendiri," kata Nurunnisa.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur, Muh. Fariz Zainal Islami mengatakan, Kabinet Titik Temu HMI Cabang Makassar Timur adalah formulasi kepengurusan yang menghimpun banyak hal.

"Setelah melalui perhelatan yang panjang, alhamdulillah akhirnya kita bisa bersatu dalam Kabinet Titik Temu HMI. Kabinet Titik Temu ini bukan sebatas struktural, tetapi menjadi satu formulasi kepengurusan yang menghimpun banyak hal seperti kebudayaan, globalisasi, keorganisasian, moderasi beragama, dan keilmuan lainnya," ucap Fariz.

Lebih lanjut, ia mengungkap, bahwa dalam kepengurusannya ia bersama kabinetnya akan mengupayakan adanya sekretariat permanen.

"In Syaa Allah kita akan mengupayakan agar HMI Cabang Makassar Timur memiliki sekretariat permanen, itu menjadi penting karena melalui ruang itulah segala keilmuan di HMI Cabang Makassar Timur akan kita olah sebaik mungkin," bebernya.

Di akhir, ia mengajak seluruh kader dan pengurus HMI Cabang Makassar Timur agar memotori HMI Cabang Maktim sampai pada puncak kejayaannya.

"Kita harus membawa HMI Cabang Makassar Timur sampai pada puncak kejayaannya, menjadikannya sebagai lokomotif Cabang intelektual dan pergerakan. Itu sangat penting, karena Maktim adalah cabang yang lahir dengan kekuatan yang besar," tutupnya. 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top