Ketua HMI Maktim Bahas 'Pemimpin Masa Depan' di Festival Generasi Makassar 2022

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Timur (Maktim) menjadi narasumber di ajang Festival Generasi Makassar 2022 yang diselenggarakan oleh Millenialfest dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi (Dispora) Kota Makassar. Sabtu, 13 Agustus 2022. 

Selain Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur, Muh. Fariz Zainal Islami, turut hadir juga founder Millenialfest, M. Arief Rosyid Hasan, Walikota Makassar, M. Ramdhan Pomanto, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. Muhammad Ruslin, Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang juga akan menjadi narasumber. 

Pada acara tersebut, Ketua Umum HMI Cabang Maktim, M. Fariz Zainal Islami menyampaikan materi dengan topik "Pemimpin Masa Depan". 

Menurut Ketua Umum HMI Cabang Maktim, M. Fariz Zainal Islami mengatakan, bahwa menjadi pemimpin itu bukan hanya persoalan ide dan gagasan. 

"Pemimpin itu tidak hanya diukur dari ide dan gagasannya, tetapi juga kemampuannya melihat dan memanfaatkan segala peluang yang kolaboratif," kata Fariz. 

Lebih lanjut, Mahasiswa Pascasarjana Antropologi Unhas itu juga menerangkan kemampuan HMI menjadi pemasok sumber saya manusia yang baik melalui latihan kader di berbagai jenjang. 

"Perihal pemimpin masa depan, HMI terutama Cabang Makassar Timur sejak dari dulu hingga saat ini mendedikasikan diri untuk memasok calon pemimpin masa depan yang baik, tentunya hal itu kita genjot melalui perkaderan di berbagai jenjang," terangnya. 

Bukan hanya itu, ia juga memaparkan potensi pemuda saat ini yang sangat berpeluang membangun saya saing melalui transformasi digitalisasi. 

"Kita sebagai pemuda yang berada di zaman serba modern ini, sebetulnya memiliki banyak peluang untuk mendesain masa depan melalui digitalisasi. Hal itu sangat potensi kita raih, karena anak muda hari ini memang sudah melek dan cakap digital," terangnya. 

Terakhir, ia juga mengungkap soal komitmen HMI Cabang Makassar Timur untuk tetap melakukan pemberdayaan kader sesuai dengan dasar keilmuan masing-masing. 

"Kami di HMI Cabang Makassar Timur fokus pada pemberdayaan kader, yang sesuai dengan latar belakang keilmuan masing-masing. Penting kiranya kami memberdayakan kader dengan baik, karena itu juga merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan pemimpin masa depan yang baik," pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top