Berdayakan Kreatifitas Kader, Himab KMFIB-UH Gelar Festival 1001 Malam


MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Himpunan Mahasiswa Asia Barat (Himab) Keluarga Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (KMFIB-UH) menggelar Festival 1001 Malam. 

Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 13 Agustus 2022, di Panggung Sastra Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Hasanuddin (Unhas), pukul 16.00 Wita-Selesai. 

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Departemen Sastra Asia Barat, Ketua-Ketua lembaga lingkup FIB, Dosen-Dosen FIB, dan Mahasiswa(i) Ilmu Budaya Unhas. 

Berdasarkan penyampaian Ketua Panitia Festival 1001 Malam, Mahfud mengatakan, kegiatan tersebut dipersiapkan selama kurang lebih tiga bulan. 

"Kegiatan ini kami genjot persiapannya selama kurang lebih tiga bulan, oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi," kata Mahfud. 

Sementara itu, Ketua Umum Himab KMFIB-UH melalui sambutannya, Nurul Muhlisa mengungkapkan, bahwa festival 1001 Malam itu digelar untuk memberdayakan kreatifitas kader-kader Himab KMFIB-UH. 

"Kita sama-sama menginginkan agar kegiatan ini bisa bermanfaat, sebagaimana latar belakang diadakannya festival ini tidak lain dan tidak bukan sebagai wadah pengembangan kreatifitas kader," ungkap Nurul. 

Di lain hal, Ketua Departemen Sastra Asia Barat yang diwakili oleh Dr. Supratman, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. 

"Saya mewakili Ketua Departemen Sastra Asia Barat sangat mengapresiasi Festival 1001 Malam ini, karena melalui kegiatan ini kreativitas mahasiswa dapat tersalurkan dengan baik," ungkap Supratman. 

Dia akhir, Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Unhas itu juga menegaskan, bahwa kegiatan tersebut selain menjadi konsumsi mahasiswa lingkup Ilmu Budaya, juga harus ditransformasikan ke publik. 

"Kegiatan-kegiatan seperti ini juga harus menjadi konsumsi publik sebagai salah satu bentuk transformasi pengetahuan kepada orang lain, tentunya dengan memanfaatkan segala bentuk digitalisasi yang ada," pungkasnya. 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top