Karang Taruna Alehanua Saotanre Dilantik, Dihadiri Wakil Bupati Sinjai


SINJAI, ARUSMUDA.COM -
Pengurus Karang Taruna Alehanuae Desa Saotanre periode 2022-2027 resmi dilantik Langsung oleh Kepala Desa Saotanre A.Sulaeman di Aula Kantor Desa Saotanre, Kecamatan Sinjai Tengah, Sabtu (18/06/22). 

Adapun Pengurus Karang Taruna Alehanuae Desa Saotanre untuk pengurus harian (Ketua , Sekertaris dan Bendahara) sebagai berikut: Syahrul Gunawan, S.H. (Ketua), Guntur (Wakil Ketua), Normi, S.E. (Sekertaris), dan Sri Wahyuni, S.Pd. (Bendahara). 

Pada kesempatan yang baik tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong yang juga sebagai Dewan Pembina Karang Taruna Tingkat Kabupaten Sinjai. 

Selain Wakil Bupati kegiatan tersebut juga dihadiri dari Camat Sinjai Tengah Muh Jufri, Perwakilan Dinas Sosial Sinjai, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai Andi Adry Ismawan Putra, Sekertaris Karang Taruna Kabupaten Sinjai Zainal Abidin Ridwan, Ketua Taman Baca Masyarakat desa Saotanre Andi Fujianto, BPD, PKK desa Saotanre Andi Zakiah, RT Se Saotanre, Kepala Dusun Se Saotanre, Tokoh Masyarakat serta Pemuda dan Pemudi di Desa Saotanre. 


Wakil Bupati Sinjai Hj.Andi Kartini Ottong dalam sambutannya mengungkapkan bahwa saatnya Kaum anak muda milenial harus tampil. "Sudah eranya sekarang. Saya dulu, setelah selesai di kampus kembali mengabdi di Sinjai. Pernah di Sinjai Tengah, Sinjai Barat, dan Bulupoddo, dan alhamdulillah Allah mentakdirkan saya menjadi wakil bupati." 

Andi Kartini menambahkan bahwa Ketua Karang Taruna Saotanre ini  juga dulunya aktivis, dia aktif dalam organisasi eksternal maupun internal kampus, dan sekarang kembali ke desa untuk mengabdi. 

Andi Kartini mengajak Syahrul bersama pengurusnya, "Ayo bantu pak desa membangun Desa Saotanre,” pesan Wakil Bupati memantik semangat para pengurus Karang Taruna. 

Sementara Kepala Desa Saotanre, A. Sulaeman berpesan agar pengurus yang baru terus berkoordinasi, berkolaborasi, dan berkomitmen membangun Desa Saotanre Karena kekuatan di desa ada pada pemuda. 

Beliau mengutip ucapan Bung Karno "Beri aku seribu orang tua maka akan kucabut Semeru dari akarnya. Tetapi, beri aku sepuluh pemuda maka akan aku goncangkan dunia. Tapi kita lihat baru-baru ini ada sekitar kurang lebih 30-an pemuda pemudi yang telah dilantik, maka kami tunggu gebrakan dari pengurus." Kata Andi Sulaeman yang kembali terpilih jadi Kepala Desa Saotanre 2 periode ini. 


Tak hanya itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai, Andi Adry Ismawan Putra memberi semangat dan motivasi kepada seluruh pengurus yang baru dilantik untuk terus berkolaborasi dan membantu Pak Desa karena kerja-kerja sosial di Karang Taruna itu sangat bagus. 

Andi Adry juga meminta kepada Dinas Sosial Kabupaten Sinjai untuk selalu melibatkan teman-teman Karang Taruna jika ada kegiatan karena Karang Taruna adalah bagian dari Dinas Sosial. Ucap Adry yang juga dosen di salah satu kampus ternama di Kabupaten Sinjai. 

Usai dilantik, Syahrul Gunawan menerima bendera pataka dari Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai untuk dikibarkan di desa dan dilanjutkan dengan acara orientasi pengurus yang dibawakan langsung oleh Sekertaris Karang Taruna Kabupaten Sinjai Zainal, Abidin Ridwan. 

Laporan: Ilham Hs


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top