Sikapi Konflik Rusia dan Ukraina, Dua Mahasiswa Indonesia Lakukan Aksi Solidaritas

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Dua Mahasiswa Indonesia sikapi Konflik Rusia dan Ukraina melalui Aksi Solidaritas di Sosial media. Selasa, 1 Maret 2022.
 
Kedua mahasiswa yang melakukan Aksi Solidaritas di Instagram itu, berasal dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia.

Dalam aksinya, mahasiswa tersebut menyampaikan, bahwa adanya respon dari mereka terhadap situasi internasional merupakan bagian dari amanat Undang-Undang Dasar 1945 Republik Indonesia.

"Berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945, yang tertuang dalam alinea ke empat ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial," ucap mahasiswa yang memimpin aksi

Lebih lanjut, Mahasiswa Indonesia itu menyerukan tiga tuntutan yang dianggap penting dan mendesak untuk dilakukan saat ini.

"Berdasarkan situasi internasional saat ini, maka kami mahasiswa Indonesia menyerukan bangsa-bangsa untuk solidaritas dengan kemanusiaan, menyerukan kedua belah pihak untuk menahan diri dan meminta PBB untuk segera menyelesaikan masalah dengan tujuan agar tidak banyaknya korban jiwa," pungkasnya. 

 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top