Sambut Mahasiswa Baru 2021, IMSAD FIB-UH Gelar Pagelaran Budaya Bertajuk Harmoni Kebudayaan

MAKASSAR, ARUSMUDA. COM - Ikatan Mahasiswa Sastra Daerah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (IMSAD FIB-UH) menggelar Pagelaran Budaya. Kamis, 24 Maret 2022, di Aula Prof. Mattulada FIB Unhas.

Acara yang dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian perekrutan anggota baru IMSAD FIB-UH itu, bertema "Harmoni Kebudayaan".

Pada pelaksanaannya, kegiatan itu dihadiri oleh Ketua Departemen Sastra Daerah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Hj. Gusnawaty M. Hum, Dosen-Dosen Sastra Daerah, Ketua-Ketua Lembaga Se-lingkup KMFIB-UH, serta Pembina IMSAD FIB-UH.

Pagelaran Budaya tersebut mempersembahkan penampilan kesenian tradisional dan kontemporer, diantaranya Tari Pepe'-Pepe', Tari Padduppa, Aru', Musikalisasi Puisi, dan Teater. Penampilan-penampilan itu ditampilkan oleh Mahasiswa Sastra Daerah angkatan 2021.

Ketua Panitia Pagelaran Budaya IMSAD FIB-UH, Muh. Fahrin Enre menyampaikan, bahwa kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian perekrutan anggota baru IMSAD FIB-UH.

"Pagelaran Budaya ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Pengaderan dan Orientasi Anggota yang telah dipersiapkan sejak lama," ucap Fahrin

Sementara itu, Ketua IMSAD FIB-UH, Firmansyah Demma menyampaikan, bahwa sejatinya proses pengaderan IMSAD FIB-UH berbeda dengan yang lainnya.

"Pengaderan IMSAD FIB-UH berbeda dengan model pengaderan lainnya, kami mencoba untuk membentuk formulasi pengaderan yang lebih mengarah pada pengembangan pengetahuan dan pembinaan minat bakat mahasiswa baru," kata Firmansyah

Lebih lanjut, ia berpesan kepada para calon anggota IMSAD FIB-UH, bahwa Mahasiswa Sastra Daerah angkatan 2021 haruslah menjadi calon kader yang loyal.

"Teman-teman harus menjadi calon anggota IMSAD FIB-UH yang loyal atau berkomitmen menjalankan roda organisasi, tentu dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai filosofi kebudayaan kita," pungkasnya.


1 komentar:


Top