Ketum Badko HMI Sulselbar Harap Andi Sudirman Sulaiman Produktifkan Daya Saing Generasi Muda Sulsel

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Andi Sudirman Sulaiman S.T. yang sebelumnya menjabat sebagai Penanggung Jawab (PJ) Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), resmi dilantik menjadi Gubernur Sulawesi Selatan oleh Presiden Joko Widodo, pada 10 Maret 2022, masa jabatan 2022-2023.

Pelantikan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan menuai tanggapan positif dari Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Selatan dan Barat (Badko HMI Sulselbar).

Menurut Ketua Badko HMI Sulselbar, Ikram Rifqi mengatakan, Gubernur Sulawesi Selatan bertanggung jawab kepada seluruh elemen masyarakat, terutama dalam menjaga citra pemimpin muda.

"Gubernur Sulsel yang keran disapa dengan nama Kanda Cudii, memiliki PR Besar sebagai Gubernur Termuda se Indonesia dan bertanggung jawab selain kepada masyarakat Sulawesi Selatan, juga secara khusus bertanggung jawab terhadap nama baik pemimpin muda yang akan menjadi contoh dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemimpin-pemimpin muda Indonesia kedepan," ucap Ikram

Lebih lanjut, Pengusaha Muda Sulsel itu berharap, bahwa Gubernur Sulsel harus memperhatikan dan memproduktifkan generasi muda Sulsel agar memiliki daya saing.

"Sebagai Gubernur termuda, tentunya di harapkan dapat menciptakan terobosan-terobosan baru terutama untuk mengaktivasi usia produktif Sulawesi Selatan agar dapat berdaya saing dalam mewujudkan kedaulatan ekonomi bagi mereka, bukan malah menjadi beban bagi negara," harapnya

Di akhir, Alumni FKM Unhas itu juga menerangkan, bahwa Sulawesi Selatan sebagai salah satu Provinsi yang paling dekat dengan Ibu Kota Negara baru, tentunya diharapkan mampu menjemput peluang tersebut dan menyiapkan sumber daya yang di milikinya agar dapat menjadi provinsi penyangga di sektor Pangan, Material Bangunan dan Jasa untuk IKN.

"Sulsel harus menjadi penyangga sektor Pangan, Material Bangunan, dan Jasa untuk Ibu Kota Negara yang baru. Tentu, Semua itu butuh dukungan kebijakan yang tepat dari Gubernur Sulawesi Selatan agar tercipta peluang bagi generasi muda dalam mengambil perannya masing-masing di berbagai sektor," pungkasnya


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top