HMI Cabang Maktim Gandeng Dinkes Kota Makassar Laksanakan Sunat Massal

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Timur (Maktim) menggelar Sunat Massal bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar. 

Acara yang bertemakan “Bersama HMI Sukseskan Sunat Massal” dilaksanakan pada Ahad, 27 Maret 2022 di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar itu, dihadiri delegasi Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr. Fatimah M. Kes, Lurah Untia, Alwan Janwar Setiawan, S.TP, orang tua peserta, tokoh masyarakat setempat dan 70 orang anak peserta Sunat Massal. 

Berdasarkan penyampaian Formateur Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur, Achmad Husein Nyompa menyampaikan, bahwa Sunnat Massal tersebut merupakan suatu kerja sosial yang kini dibangun sebagai salah satu gerakan yang dimuat HMI Cabang Makassar Timur dalam menebar manfaat kepada masyarakat. 

"HMI harusnya menjadi sarana yang bermanfaat dalam tubuh masyarakat, salah satunya melaksanakan sunat massal yang membantu orang tua untuk menjalankan kewajiban anak dalam sunat. HMI Cabang Maktim siap berkolaborasi dalam kegiatan yang mendukug gerakan kemaslahatan Ummat," kata Achmad Husein Nyompa

Hal senada juga diungkapkan Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Prima dan Tradisional Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr. Fatimah, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh HMI Cabang Makassar Timur itu merupakan suatu sarana yang mampu membantu masyarakat dalam meringankan kewajiban anaknya dalam agama. 

"Hal-hal baik itu perlu disebarkan dan dikolaborasikan dalam beragam elemen. Kami sebagai Dinas Kesehatan menyambut baik kegiatan kolaborasi yang melibatkan HMI, apalagi Mahasiswa memang seperlunya bermanfaat bagi sekitarnya,” ungkap dr. Fatimah. 

Sementara itu, Lurah Untia, Alwan Janwar menyambut hangat kegiatan positif dari HMI Cabang Makassar Timur. 

"Kami siap untuk mensupport kegiatan yang memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Warga sangat bersyukur dan senang dalam mengikut sertakan anak mereka dalam kegiatan sunat massal," ucap Alwan Janwar. 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top