Guru SMAN 9 Takalar, Pimpin Tiga Komunitas MGMP SMA Se-Takalar, Ini Harapan Kepsek


MAKASSAR, ARUSMUDA COM -
Sejumlah Komunitas Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) tingkat SMA di kabupaten Takalar, telah menggelar musyawarah dan memilih pengurus yang baru untuk periode 2021-2025. 

Musyawarah yang dilaksanakan sepanjang Januari-Februari 2022 ini, melahirkan beberapa keputusan untuk komunitas MGMP masing-masing. 

Dari berbagai Komunitas MGMP yang telah menggelar musyawarah, tercatat 3 (tiga) orang guru SMA Negeri 9 Takalar, terpilih untuk memimpin komunitas pada mata pelajarannya masing-masing. 

Mereka adalah Marsito, S.Pd., M.Pd. yang didapuk untuk memimpin MGMP Biologi, Muh. Akbar, S.Sos., M.Pd. di MGMP Sosiologi, dan Irwan, S.Pd., M.Pd. sebagai ketua MGMP Seni dan Budaya. 

Menanggapi keterpilihannya di MGMP Sosiologi, Muh. Akbar, berharap MGMP sosiologi mampu menjadi media peningkatan mutu guru sosiologi. 

"Ke depan, guru-guru Sosiologi mampu mengimplementasikan prinsip guru merdeka mengajar, sebagaimana arahan menteri pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi RI," ungkapnya. 

Finalis Olimpiade Guru Sosiologi Tingkat Nasional Tahun 2016 ini berharap bukan hanya guru sosiologi yang merdeka mengajar. "Tapi, dampaknya pada siswa yang merdeka belajar. Sehingga mampu melahirkan profil pelajar Pancasila." 

Tampilnya, tiga guru dari eks SMA Negeri 2 Polombangkeng Utara ini, menjadi prestasi tersendiri yang ditorehkan oleh tenaga pendidik pada satuan pendidikan tersebut. 

Prestasi tersebut, mendapat harapan besar dari Kepala UPT SMAN 9 Takalar, H. Abdul Rauf akan berimbas pada peningkatan mutu pendidikan di sekolahnya tersebut. 

"Kita berharap, ketiga tenaga pendidik kita, mampu memegang tanggung jawab sebagai ketua MGMP dengan baik dan amanah," ujar H. Abdul Rauf. 

Lanjutnya, "Kita juga berharap, para guru kebanggaan kita ini, mampu mentransformasi ilmunya untuk prestasi seluruh peserta didik. Lebih khusus kepada peserta didik pada satuan pendidikan di mana mereka mengabdi." 

Laporan: Ahmad Rusaidi (+6285299282945)



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top