Perayaan Puncak Perayaan Milad Ke-75, HMI Cabang Makassar Timur Launching Website dan Dialog Publik


MAKASSAR, ARUSMUDA.COM -
Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Makassar Timur mengadakan Launching Website, Dialog Publik & Silaturahmi dalam rangka Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Islam yang ke-75 tahun, di salah satu kafe di Makassar, rabu (09.02.2022) malam. 

Dengan mengangkat tema "Arah baru HMI: Berdaya Bersama Menuju Indonesia Emas 2045" merupakan puncak perayaan milad HMI yang ke-75, setelah sebelumnya melakukan berbagai acara rangkaian. 

Adapun pembicara atau narasumber yang mengisi acara puncak tersebut yakni Dr. Muh. Iswal B, M.T (selaku perwakilan KNPI Sulawesi Selatan), Jusman Sabir, S.H, M.H. (Pancasila Menyapa Negeri), dan Irfandi Tawil Tenri (APINDO Sulawesi Selatan). 

Beberapa tamu-tamu yang hadir pada malam puncak perayaan Milad HMI tersebut yakni kelompok dari Cipayung Plus se-kota Makassar, Ketua Umum HMI Cabang Makassar, Tim Media Partner, Presiden BEM-Unhas, serta ketua dan beberapa anggota-anggota Komisariat HMI Se-jajaran Makassar Timur, yang turut meramaikan acara tersebut. 

Dalam sambutan pembukaan acara puncak  tersebut, formateur ketua umum HmI Cabang Makassar Timur, (Ahmad Husein Nyomfa) mengatakan "HMI di usianya yg ke 75 tahun memang haruslah sesuai Tema besarnya 'Arah baru HMI :Berdaya Bersama'. hal ini penting menjadikan HMI sebagai solusi dan media aktuliasasi diri untuk membantu dan mengamalkan nilai-nilai kemanusiaan." Ungkap Nyompa (sapaan akrabnya). 

Selanjutnya memasuki sesi dialogi pertama, Irfandi Tawil Tenri (selaku perwakilan dari APINDO Sulawesi Selatan), mengatakan "pengusaha itu ada yg by nasab, yg berjuang dri bawah. ada yg by nasib untuk orang2 yg mendapat warisan. serta by design yg memang untuk pembangunan mental pengusaha2 khususnya HMI", tuturnya di sesi awal dialog tersebut. 

Kemudian dalam dialog publik salah satu narasumber yakni Jusman Sabir (selaku perwakilan dari komunitas Pancasila Menyapa Negeri) mengatakan "seorang pemuda saat ini haruslah berfokus mengenai cita-cita bangsa yang akan kita songsong pada 2045 mendatang" ungkapnya. 

Berdasarkan tema milad HmI yang ke-75 tahun ini, yakni berdaya bersama menuju Indonesia Emas 2045, Muh. Iswal (selaku perwakilan dari KNPI Sulsel) mengatakan "pada tahun 2030 nanti kita akan mendapatkan bonus demografi, hal ini tentu menjadikan pemuda-pemuda untuk siap mengaktualkan segala potensi diri yang ia miliki untuk berdaya dan berkolaborasi bersama menyambut Indonesia Emas 2045" Ungkap wakil ketua KNPI Sulsel tersebut. 

Lebih lanjut formateur ketua umum HmI Cabang Makassar Timur yang terpilih tersebut berharap "harapanku agar kader HMI khususnya maktim mampu bergagasan dan mengaktualkan ide-idenya kedalam suatu bentuk khidmat ibadah yang mampu bermanfaat untuk ummat", Tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar