Pembangunan Jalan Akses Tol Ke Makassar New Port (MNP) Dimulai


MAKASSAR, ARUSMUDA.COM -
Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengungkap rasa syukur dengan dimulainya pembangunan jalan akses tol dari existing ke Makassar New Port (MNP). 

Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Gubernur saat melakukan ground breaking di Makassar New Port bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) PUPR, Bapak Ir. Mohammad Zainal Fatah; Deputy I Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Bapak Febry Calvin Tetelepta; Direktur Utama PT. Nusantara Infrastructure Tbk, M. Ramdani Basri , Senin (07.02.2022). 

"Ini akan mengakselerasi sistem distribusi barang sekaligus mempercepat optimalisasi pemanfaatan MNP, bahkan proses pendahuluan proyek ini menjadi proyek dengan pembebasan lahan yang paling cepat." Ungkap Andi Sudirman dalam sambutannya. 

Lanjut Andi Sudirman, rencananya pembangunan pekerjaan konstruksi ramp dengan total sepanjang 3,2 km tersebut akan dimulai Februari 2022 hingga April 2023, dan direncanakan akan mulai beroperasi pada Mei 2023. 

"Atas nama Pemerintah dan masyarakat Sulsel, kami mengucapkan terima kasih atas kepada Bapak Presiden dan Bapak Menteri PUPR yang senantiasa memberikan perhatiannya untuk pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan." Ujarnya lagi. 

Pihaknya juga berharap pembangunan jalan tol ini akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat serta terserapnya tenaga kerja lokal warga sekitar. 

"Hadirnya tol ini akan meningkatkan konektivitas pelabuhan Makassar New Port dengan jalan tol eksisting, mempercepat laju pertumbuhan ekonomi Kawasan Indonesia Timur, serta efisiensi waktu tempuh empat kali lebih cepat untuk transportasi peti kemas." Pungkasnya. 

Turut hadir Anggota DPR RI, Bapak Muhammad Aras, Sekda Provinsi Sulsel, Bapak Abdul Hayat Gani; Wakil Walikota Makassar, ibu Fatmawati Rusdi. 

Sumber: andisudirman.sulaiman




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top