Pangdam Hasanuddin Kunker di Yonzipur 8/SMG, Ini Arahannya


MAROS, ARUSMUDA.COM -
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., didampingi Ketua Persit KCK PD XIV/Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad mengunjungi Mako Batalyon Zeni Tempur Yonzipur 8/SMG di Jl. Poros Moncongloe Kecamatan Tompo Bulu Kabupaten Maros, Kamis (03.02.2022).

Diketahui sebelum kegiatan, Pangdam melaksanakan vicon dengan Kasad dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti perumahan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) serta melakukan peninjauan.

Usai rangkaian kegiatan Pangdam berkesempatan memberikan pengarahan kepada personil Yonzipur 8/SMG dan ibu Persit KCK cabang Yonzipur 8/SMG.

"Saya saat ini menjabat Pangdam Hasanuddin karena kehendak Allah SWT atas ridhonya sehingga bisa menjadi Pangdam Hasanuddin. Namun saya bukanlah orang baru disini karena sebelumnya sempat menjabat sebagai Kasdam XIV/Hasanuddin", Tuturnya.

"Di sekitar Mako Yonzipur ini adalah tempat saya biasa terjun payung bersama anggota Kostrad saat masih Perwira Pertama (Pama) dinas di Kostrad Kariango, jadi bagi saya tempat ini tidak asing lagi khususnya di area Tompobulu Kabupaten Maros," Kenangnya.

"Rekan-rekan prajurit yang saya cintai yang memiliki semboyan Setia Hingga Akhir Kodam XIV/Hasanuddin, untuk itu mari kita seragamkan untuk penghormatan. Kepada seluruh prajurit untuk mengatakan "Setia Hingga Akhir" dilanjutkan menghormat," Jelasnya.

"Jangan sampai Kodam Hasanuddin ternoda oleh sekelompok oknum, mari kita menjadi prajurit yang setia dan ikhlas mengabdi kepada Angkatan Darat lebih khusus untuk Kodam Hasanuddin," Sambungnya.

"Untuk prajurit Yonzipur 8/SMG yang memiliki semboyan Sakti Mandra Guna, saya bangga pada kalian maka dari itu tunjukkan kesaktian kalian sesuai dengan semboyanmu, Sakti dalam arti kata, kalian harus disiplin, tidak cengeng dan tetap semangat," Ajaknya.

"Sekeras apapun latihan kalian itu semua bertujuan agar kalian memiliki mental yang kuat, fisik yang prima, keahlian beladiri itu yang saya minta sehingga kalian mempunyai kemampuan diatas orang sipil," Tambahnya.

Sumber: IG @kodam.hasanuddin

Posting Komentar

0 Komentar