SEPMI Takalar Gelar Basic Training, Peserta Membludak


TAKALAR, ARUSMUDA. COM - Sekira 60 (enam puluh) orang peserta dari berbagai SMA/SMK/MA se-Kabupaten Takalar mengikuti Basik Training (Latihan Kepemimpinan Dasar) yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI), 26 - 28 Februari 2022. 

Kegiatan yang di gelar Gedung Baznas Kabupaten Takalar ini, dibuka pada Sabtu (26.02.2022) sore, dibukan oleh Koordinator Wilayah (Korwil) SEPMI Sulsel dengan dihadiri oleh Kapolres Takalar, Ketua PC Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar, dan Organisasi Kepemudaan yang ada di Kabupaten Takalar. 

Ketua DPC SEPMI Kabupaten Takalar, Abdullah dalam sambutannya saat pembukaan menjelaskan bahwa Basic Training yang diselenggarakan oleh SEPMI Takalar adalah upaya untuk mewujudkan generasi muda Takalar yang berkompeten. 

"Kegiatan ini sebagai upaya dari DPC SEPMI Kabupaten Takalar untuk membentuk generasi pelajar Takalar yang memiliki kemampuan intelektual," terang Abdullah. 

Siswa kelas dua SMA itu juga mengungkap, bahwa SEPMI Takalar akan terus melakukan agenda-agenda positifnya tidak lain sebagai kontribusi nyata untuk Islam dan Indonesia. 

"Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh SEPMI menjadi sumbangsih nyata dalam mengembangkan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan," ungkapnya. 

Sementara itu, Kordinator Wilayah Serikat Pelajar Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, oleh Firmansyah Demma mengatakan, bahwa Takalar harus unggul secara intelektual melalui generasi mudanya. 

"Kita harus membangun Takalar dengan intelektualitas, sebagai salah satu keunggulan untuk memajukan Kabupaten Takalar, dan itu harus dimulai dengan gebrakan generasi muda," terang Firmansyah. 

Di akhir, ia menegaskan, bahwa Sepmi Takalar berkomitmen besar untuk tetap menggaungkan semangat keislaman dan Kebangsaan melalui forum-forum pembelajaran. 

"Kita di SEPMI Takalar, secara sadar berkomitmen untuk terus mensyiarkan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan untuk mewujudkan tatanan masyarakat adil dan makmur," pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top