Ditetapkan Sebagai Ketua Delegasi IKA FKM Unhas, Aminuddin Syam Mendukung Sakkir Hanafi Sebagai Ketua IKA Unhas

MAKASSAR, ARUSMUDA. COM - Ditetapkan sebagai Ketua Delegasi Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas), Aminuddin Syam akan mendukung penuh Sakkir Hanafi sebagai Ketua IKA Unhas pada Mubes IKA Unhas Mendatang. 

Aminuddin Syam ditetapkan sebagai Delegasi IKA FKM Unhas di Mubes IKA Unhas melalui Rapat IKA FKM Unhas. 

Musyawarah Besar IKA Unhas akan berlangsung pada tanggal Jum'at-Sabtu, 4-6 Maret 2022 di Makassar, yang akan diikuti oleh seluruh delegasi dari berbagai daerah di Indonesia. Lewat mubes tersebut, Ika Unhas akan mencari pengganti Jusuf Kalla (JK) sebagai Ketua Umum. 

Selain Amran Sulaiman (Pertanian), Syahrul Yasin Limpo (Hukum), Haedar A Karim ( Teknik), Sakkir Hanafi (FKM) juga digadang-gadang akan mengisi perhelatan Mubes IKA Unhas. 

Sakkir Hanafi dari FKM Unhas dianggap banyak membantu para Alumni yang membutuhkan bantuan ketika berada pada perantauan. Selain itu, perhatiannya sebagai Ketua IKA FKM Unhas selama ini terhadap pembangunan dan Fasilitas FKM juga telah terbukti memberikan begitu banyak kontribusi, salah satunya sumbangan bangku kuliah yang layak dan ergonomis bagi mahasiswa. 

Ketua delegasi IKA FKM Unhas, Aminuddin Syam mengatakan, bahwa pihaknya secara tegas akan mendukung Ketua IKA FKM Unhas untuk menjadi Ketua IKA Unhas. 

“Kami telah membulatkan diri untuk mendukung ketua IKA FKM Unhas menjadi Ketua IKA Unhas, dengan gagasan dan potensi diharapkan beliau bisa terpilih dan memberikan kontribusi untuk alumni-alumni unhas dan almamater tercinta,” Ungkap Aminuddin Syam. 

Lebih lanjut, Dekan FKM Unhas itu juga membeberkan, bahwa Ketua IKA FKM Unhas sangat layak menjadi Ketua IKA Unhas. 

"Ketua IKA FKM Unhas layak menjadi Ketua IKA Unhas, sudah terbukti dari kontribusinya selama ini dalam mendorong dan mendukung FKM Unhas mendapatkan Akreditasi A pada 4 Prodi yaitu Prodi S1, S2, dan S3 Kesehatan Masyarakat dan Prodi S1 Gizi," bebernya. 

Di akhir, Ketua Delagasi FKM Unhas mengungkap, bahwa utusan-utusan dari IKA Daerah akan mendukung Ketua IKA FKM Unhas. 

"Beberpa utusan Ika Daerah akan mendukung Ketua IKA FKM sebagai pengganti Pak Jusuf Kalla," pungkasnya. 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top