Pemuda Muslim Sulsel Harap Prof. Jamaluddin Jompa Perhatikan Soal Kekerasan Seksual Di Kampus


MAKASSAR, ARUSMUDA.COM -
Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. terpilih sebagai Rektor Unhas periode 2022 - 2026 melalui Rapat Paripurna Luar Biasa Mejelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin, yang dipimpin langsung oleh Ketua MWA Unhas Komjen Pol (purn) Dr. H. Syafruddin M.Si, Kamis (27.01.2022). 

Dalam pemilihan tersebut, Prof. JJ, sapaan akrabnya meraih 11 (sebelas) suara, mengungguli dua rivalnya, Prof. Budu yang meraih 9 (sembilan) suara dan Prof. Farida dengan 5 (lima) suara. 

"Kami mengucapkan selamat kepada Prof. Jamaluddin atas amanah yang diberikan kepada beliau. Semoga Prof. Jamaluddin diberi kekuatan oleh Allah Swt. untuk menjalankan amanah." Ujar Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel, Muhammad Kasman, S.E., M.Si. 

Lanjut alumnus Fakultas Ekonomi Unhas ini, salah satu persoalan kontemporer di kampus yang menghadang di depan Prof. JJ adalah bagaimana memberantas perilaku kekerasan seksual di dunia kampus. "Kekerasan seksual di kampus menjadi salah satu isu hangat beberapa waktu terakhir." 

Menurut Kasman, kehadiran Permendikbud Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi perlu ditindaklanjuti secara serius dan tak berhenti pada sebatas dokumen semata. 

"Terkadang, aturan sudah bagus, tapi di tataran implementasi mengalami kendala non teknis seperti menjaga nama baik korps atau menjaga nama baik kampus. Kami harap Prof. JJ bisa tegas menegakkan Permendikbud ini." Lanjutnya. 

Terakhir, Kasman menyampaikan bahwa pihaknya siap berkontribusi dalam mendukung kinerja Prof. JJ dengan memberikan masukan dan saran dalam rangka memajukan dunia pendidikan demi terwujudnya manusia Indonesia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top