Musda LPM Sulsel Pilih Karaeng Raja Jadi Ketua


MAKASSAR, ARUSMUDA.COM -
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Prov. Sulsel menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Aula Perpustakaan Multi Media Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Sulsel, Ahad (30.01.2022). 

Dalam acara yang dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus tersebut menyepakati memilih dan menetapkan Ashari F Radjamilo yang lebih karib disapa Karaeng Raja sebagai Ketua DPD LPM Provinsi Sulsel Periode 2022-2027. 

Untuk mendampingi Karaeng Raja, turut dikukuhkan Bachtiar Adnan Kusuma sebagai Ketua Harian, Ishak Makkarannu sebagai Sekretaris, H. Sampara Sarif sebagai Bendahara, serta sejumlah Wakil Ketua, Wakil Sekretaris dan Wakil Bendahara dan pengurus lainnya. 

Sementara di jajaran Dewan Pembina, terdapat Dr. H. M. Amir Uskara, M.Kes. sebagai Ketua,  H.A.S. Chaidir Syam, S.IP.M.H. sebagai Sekretaris, serta Moh. Hasan, S.H., M.H., Ir. Andi Muhammad Irfan AB, M.Si., Andi Patarai Amir, H.A. Kadir Halid dan Hamka Yandhu YR sebagai anggota. 

Dalam arahannya seusai pengukuhan, Sekretaris Jenderal DPP LPM RI, Mukhradis Hadi meminta pengurus DPD LPM Sulsel segera bergerak dan membangkitkan kembali pengurus LPM Kab. Kota di Sulsel. Sebab menurutnya, LPM Sulsel harus bangkit setelah cukup lama tidak aktif. 

"Kami berharap pengurus DPD LPM Sulsel segera membentuk dan melantik DPC LPM Kab. Kota di Sulsel, tidak perlu besar-besaran yang penting sesuai aturan organisasi." 

Mukhradis menambahkan, LPM Sulsel harus siap, sebab DPP LPM sudah menetapkan Sulsel sebagai wakil Indonesia Timur untuk regionalisasi kegiatan, setelah LPM melakukan MOU dengan Kementerian Dalam Negeri. 

Menangapi hal tersebut, Karaeng Raja selaku Ketua terpilih mengungkapkan komitmennya untuk mensukseskan berbagai kegiatan LPM yang akan digelar di Sulsel. 

“Kami siap, LPM Sulsel segera bergerak ke daerah-daerah untuk sinkronisasi program pengurus dengan kegiatan pemerintah daerah Kab. Kota di Sulsel,” papar Karaeng Raja.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top