Kader Pemuda Koperasi Sidrap ikut Diklat Desain Kemasan


MAKASSAR, ARUSMUDA.COM -
Sebagai bagian dari upaya mendorong kemandirian sejak dini bagi wirausaha muda dalam mengembangkan usaha, BPengurus Badan Komunikasi Pemuda Koperasi (BKPP) Kabupaten Sidrap Periode 2021-2025adan Komunikasi Pemuda Koperasi (BKPP) Kabupaten Sidrap mengutus kader-kadernya mengikuti Diklat Desain Kemasan di Makassar. 

Tak tanggung-tanggung, BKPP Sidrap mengikutkan 7 (tujuh) orang kadernya pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Industri (BDI) Kementrian Perindustrian RI ini, digelar selama 7 (tujuh) hari mulai tanggal 25 s.d. 31 Januari 2022. 

Menurut Ketua Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Koperasi (BKPP) Kabupaten Sidrap Periode 2021-2025, Imam Ismail, S.IP., hal ini merupakan wujud nyata keseriusannya untuk  merevitalisasi mental wirausaha muda Sidrap melalui gerakan koperasi.

Ismail berharap, dengan keikutsertaan mereka pada kegiatan tersebut, akan membantu mereka dalam proses pengembangan UMKM dari sisi kemasan produk sehingga lebih menarik dan sesuai standar. 

"Mereka akan mendapatkan keterampilan dalam mengemas produk, terutama produk yang berbasis pangan lokal, yang menarik pembeli, serta sesuai standar industri dan memenuhi syarat hegienitas bahan pangan." Pungkas Imam yang juga Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Sidrap ini.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top