Firmansyah Mahasiswa Unhas Asal Takalar, Bersama Tim, Persembahkan Dua Perak di Pimnas 34


MAKASSAR
ARUSMUDA.COM - Tim Program Kreativitas Mahasiswa bidang Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-PM) yang mewakili Universitas Hasanuddin di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke-34 (Pimnas 34) di Universitas Sumatera (USU) Jumat (29/10/2021), berhasil menyabet dua medali perak melalui bidang Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-PM).

Salah seorang anggota Tim PKM-PM, Firmansyah, merupakan mahasiswa Semester 5 di Jurusan Sastra Daerah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin asal Galesong Kabupaten Takalar dan pernah menjabat sebagai Ketua Umum Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI) Cabang Takalar.

Pada perhelatan Pimnas 34 tersebut, Firmansyah dan tim mengajukan karya ilmiah yang berjudul "Pelestarian Aksara Lontara Berbasis Qr-Kode Sebagai Media Pembelajaran Siswa di SDN Inpres 191 Paku Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar".

Terkait capaian prestasi yang  berhasil diukir okeh timnya, Firmansyah menjelaskan bahwa capaiannya itu merupakan salah satu Ikhtiar yang diperjuangkan dengan semangat keilmuan, "Spirit keilmuan, yaitu pengkajian terhadap kebudayaan adalah hal yang membuat kami bisa meraih prestasi ini."

Lanjut aktivis Pemuda Muslimin Indonesia Takalar ini, prestasi yang diukirnya adalah hasil kolaborasi antar fakultas. "Ini adalah hasil dari kerja sama intelektual antar mahasiswa dari fakultas yang berbeda, yakni Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Teknik, serta Fakultas Ekonomi & Bisnis.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top