Unhas Laksanakan Pelatihan K3 di Pinrang


PINRANG, ARUSMUDA.COM -
Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Kelurahan Pallameang, Kecamatan Matiro Sompe kab. Pinrang pada tanggal 28 Mei 2021. Kegiatan pengabdian yang diketuai Ahmad Yusran Aminy melaksanakan Pelatihan Tata Letak dan K3 pada bengkel permesinan.

Kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh pemilik dan karyawan bengkel dan sejumlah nelayan. Peserta sangat antusias mengikuti materi tentang pentingnya tata letak fasilitas di bengkel dan pentingnya Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) di bengkel. Selain K3 Mekanik, juga diberikan pengetahuan K3 Kebakaran dan K3 Listrik.

Selain melaksanakan pelatihan, juga diserahkan alat2 K3 dan  Alat pelindung Diri (APD) untuk bengkel Hairul di Pallameang pinrang  seperti apar, pelindung muka, dan sarung tangan las. Ketua tim pengabdian, Ahmad Yusran menyampaikan harapannya agar pengetahuan K3 yang didapatkan bisa diterapkan di tempat kerja masing masing.

Lurah Pallameang, Fajrin Ardiansyah menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan pengabdian ini, "Masyarakat kelurahan kami sangat membutuhkan pelatihan keterampilan seperti pengelasan dan permesinan, mungkin bisa menjadi program pengabdian ke depan", ungkapnya.

Kegiatan pengabdian ini masih akan dilanjutkan dengan pendampingan Penerapan Tata Letak dan K3 di salah satu bengkel permesinan.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top