Pemuda Muslimin Indonesia Minta Warga Tetap Tenang Hadapi Aksi Bom di Depan Gereja Katedral Makassar


MAKASSAR, ARUSMUDA.COM -
Pemuda Muslimin Indonesia meminta agar warga Makassar untuk tetap tenang dan menjaga kedamaian pasca meledaknya bom di depan Gereja Katedral di Makassar, Ahad (28/03/2021) pagi tadi, saat sebagian warga Makassar sementara menjalankan ritual ibadah Minggu.

"Kami harap warga tetap tenang, dan menghadapi kejadian ini dengan kepala dingin, serta jangan memperkeruh suasana." Seru Ketua I PB Pemuda Muslimin Indonesia, Muhammad Kasman beberapa waktu lalu di Makassar.

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk tidak berspekulasi terkait pihak yang berada di balik kejadian ini dan berharap agar warga mempercayakan penanganan kasus ini kepada pihak kepolisian.

Menurut Kasman, kejadian ini menjadi batu uji bagi kadar toleransi dan kekuatan persaudaraan sesama warga Makassar yang selama ini terkenal dengan budaya sipakatau (saling memanusiakan) dan sipakainge' (saling mengingatkan).

"Kami juga berharap agar pihak kepolisian dapat segera mengusut tuntas kasus ini, sehingga tidak menimbulkan gejolak sosial di tengah masyarakat." Pungkasnya.



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top