Sambut Valentine, HMI UNM Gelar Dialog


MAKASSAR, ARUSMUDA.COM -
Memanfaatkan momentum Hari Valentine, Himpunan Mahasiswa Islam Universitas Negeri Makassar (HMI UNM) menggelar dialog di salah satu warung kopi di bilangan Alauddin Makassar, Selasa, (16/02/2021).

Dialog yang membahas tema 'Hari Valentine Dalam Perspektif Islam' ini, menghadirkan Ketua Umum Rumah Muslimah Cendekia Makassar (RMCM) periode 2019 – 2022, Suryawati Ningsih Daiman, S.Pd, M.Pd, didampingi oleh dengan Ketua Bidang Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan, Abdul Anas.

Dalam paparannya, Suryawati Ningsih Daiman mengungkapkan kekhawatirannya bahwa hari kasih sayang tersebut, disalahartikan sebagai hal yang sifatnya negatif.

"Yang dikhawatirkan, jika valentine itu diartikan sebagai dalam bentuk fisik, seolah-olah semua serba nilai,” kata mantan Ketua Kohati Cabang Makassar ini.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh kader HMI untuk tidak terjebak pada ungkapan hari valentine yang dipengaruhi oleh pihak asing. “Intinya adalah prinsip harus diperkuat, tentunya dengan dasar agama Islam sebagai dasar kita di HMI."

Menanggapi hal tersebut, di hadapan peserta dari berbagai kalangan ini, Abdul Anas menyorot bahwa hari Valentine merupakan hasil produk global yang harus diwaspadai.

“Kita sebagai kader HMI harus mendasari diri dari pengaruh global yang kini berkembang, salah satunya hari valentine,” pungkasnya.



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top