Ketua KPU Sulsel Jadi Pembicara Dialog Politik Pemuda Muslimin Indonesia Takalar


TAKALAR, ARUSMUDA.COM -
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan, Faisal Amir, S.E., M.M. hadir sebagai pembicara dalam Dialog Politik yang digelar Pemuda Muslimin Indonesia, Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI), dan Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI) cabang Takalar di ruang pola kantor Bupati, Sabtu (13/2/2021) siang.

Selain Faisal, Dialog Politik yang membahas tema Politik Islam dan Kesejahteraan ini juga menghadirkan Wakil Bupati Takalar H.Achmad Daeng se’re, dan Ketua umum PW Pemuda Muslimin Indonesia Sulawesi Selatan Muhammad Kasman.

Dalam kesempatan tersebut, Faisal mengungkapkan bahwa di mana ada perebutan kekuasaan, maka di situ ada proses politik, dan semua proses politik harusnya berujung pada kesejahteraan.

Terkait politik Islam, menurut Faisal secara formal dimulai saat Nabi Muhammad SAW membangun negara di Madinah. Bahkan diyakini, konstitusi terbaik sepanjang sejarah hingga hari ini, adalah Piagam Madinah yang dibuat oleh Rasulullah.

Faisal juga mengapresiasi kegiatan yang mayoritas pesertanya adalab kaum muda tersebut, menurutnya sejarah mencatat bahwa perubahan hampir selalu dipimpin oleh pemimpin muda.

Mantan Ketua PMII Makassar ini mencontohkan Muhammad Al Fatih menaklukkan Konstantinopel di usia 21 tahun, Usamah bin Said menjadi panglima perang di usia 18 tahun, Harun Ar Rasyid menjadi khalifah di usia 20 tahun, ataupun Umar Bin Abdul azis menjadi khalifah di usia 34 tahun. 

Kegiatan Dialog tersebut dihadiri Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim, Ketua GP Ansor Takalar Yardi, perwakilan OKP, dan ratusan peserta dari kader Pemuda Muslimin Indonesia Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI), dan Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI) Cabang Takalar. 

Di hadapan peserta dialog yang dilaksanakan dengan menerapkan protokoler kesehatan ini, ketua Pemuda Muslimin Indonesia Cabang Takalar Syaharuddin, mengungkapkan bahwa kegiatan ini masih menjadi rangkaian peringatan Hari Jadi ke-61 Kabupaten Takalar.


Posting Komentar

0 Komentar