PP KAMMI Luncurkan Badan Wakaf Muslim Negarawan


JAKARTA, ARUSMUDA.COM –
Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) meluncurkan Badan Khusus KAMMI dengan nama Badan Wakaf Muslim Negarawan, saat Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PP KAMMI via online pada 18-23 Agustus 2020 lalu.

Peluncuran pada acara dengan tema "Selamatkan Cita-cita Kemerdekaan Indonesa" tersebut merupakan ikhtiar PP KAMMI dalam membantu mengoptimalkan wakaf sebagai bagian penting dalam spirit kader KAMMI serta umat Islam secara umum.

Pjs. Ketua Umum PP KAMMI, Susanto Triyogo menuturkan pentingnya peran KAMMI dalam berkontribusi terhadap perkembangan wakaf di Indonesia. Isu ekonomi syariah di tanah air merupakan isu strategis dalam akselerasi gerakan wakaf yang sedang hangat saat ini.

"Giatnya pengembangan ekonomi syariah saat ini, membuat perlunya KAMMI ikut andil dan mewarnai tata kelola dan pengembangan wakaf di negeri ini. Solusi ekonomi yang berkesinambungan dan berkelanjutan adalah salah satunya adalah melalui wakaf." Ujarnya di Kantor PP KAMMI, Sabtu (29/8/2020) pagi.

Fadly Idris yang didapuk sebagai Direktur Utama Badan Wakaf Muslim Negarawan menjelaskan banyak hal yang bisa dimanfaatkan dari wakaf, termasuk dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, baik dari segi sumber daya manusia maupun perekonomian, apalagi jika peran dan kontribusi itu dilakukan oleh pemuda ataupun mahasiswa.

"Kehadiran Badan Wakaf Muslim Negarawan merupakan upaya oleh seluruh kader dan pengurus KAMMI dalam upaya menggalang potensi bangsa dan menggerakan kekuatan mengatasi problematika di Indonesia sebagai instrument ekonomi dalam mengatasi permasalahan kemiskinan dan kesenjangan sosial di Indonesia." Pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar