Peduli Masamba, HMI dan Comunitas Bikers Sholeh Barru Kumpul Donasi

BARRU, ARUSMUDA.COM - Puluhan mahasiswa dan Pemuda Kab. Barru yang tergabung dalam berbagai organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Barru & Comunitas Bikers Sholeh Barru melakukan aksi galang dana untuk para korban bencana alam banjir bandang Masamba Luwu Utara, jumat (17/07/2020).

Aksi peduli kemanusiaan itu dilakukan para mahasiswa Kab.Barru untuk membantu meringankan beban para korban bencana banjir bandang Masamba,serta untuk menstimulus agar para dermawan ikut membantu warga Masamba yang sedang tertimpa bencana.

Koordinator Aksi Solidaritas, Rezki Nanang mengatakan jika aksi yang dilakukan pihaknya itu memang tidak seberapa, yang hanya bermodalkan kardus bertuliskan ‘Penggalangan Dana Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang Masamba, Luwu Utara'.

Namun dirinya meyakini besar donasi yang terkumpul itu akan sangat bermakna bagi korban yang membutuhkannya.

"Kami  turun ke jalan mulai pukul 13.30  hingga pukul 21.00. Alhamdulillah donasi yang terkumpul, empat juta enam ratus enam puluh tiga ribu rupiah."

Selain menggalang dana, pihaknya juga menerima bantuan lain berupa pakaian layak untuk diberikan kepada para korban dampak banjir bandang.

"Kami fokuskan turun di titik-titik keramaian Pasar Mattirowalie Barru & Tugu 4 Payung Kab. Barru, serta keliling meminta sumbangan kepada para pedagang dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19," pungkas Rezki.

Laporan Biro Barru
Samsuryadi +6285299252486


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top