Syarikat Islam Indonesia Peduli Dampak Covid-19 Berbagi di Tengah Pandemi

JAKARTA, ARUSMUDA.COM – Pandemi yang berkepanjangan menyisakan dampak sosial serius bagi masyarakat Indonesia. Dalam situasi tersebut, ormas tertua di Indonesia, Syarikat Islam Indonesia hadir ke tengah masyarakat dengan program “Syarikat Islam Indonesia Peduli”.

Presiden Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam Indonesia, KH. Muflich Chalif Ibrahim saat di temui di kantornya di l. Prof. Dr. Latumenten No. 16 Grogol, Jakarta Barat, menjelaskan bahwa kegiatan sosial tersebut telah dilaksanakan oleh organisasi yang dipimpinnya sejak bulan Maret 2020, terutama di wilayah ibukota, Jakarta.

“Syarikat Islam Indonesia sejak berdirinya 104 tahun lalu hingga kini tetap berkomitmen untuk hadir bersama umat dan masyarakat. Kami menjalankan program SII Peduli dengan memberikan bantuan sembako, masker, dan sebagainya kepada warga terdampak covid-19 di area Jakarta." Tuturnya, Kamis (21/05/2020).

Salah satu pimpinan Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) ini juga menyampaikan bahwa program SII Peduli juga dijalankan di berbagai daerah pula oleh seluruh cabang-cabang SII se-Indonesia, beserta organisasi-organisasi front-nya.

“Program SII Peduli tidak hanya dilakukan di pusat, berdasarkan laporan Tim Relawan Penanggulangan Bencana SII terdata ratusan cabang berikut front-front SII melakukan aksi sosial serupa di seluruh Indonesia. Kita bersyukur, semua ikuti intruksi kami dari DPP.”

Menurutnya, bakti sosial ini terlaksana atas dukungan pihak-pihak yang mendonasikan ke program SII Peduli.

"Insya Allah, SII Peduli Dampak Covid-19 masih terus menerima dan menyalurkan bantuan dari para donatur/dermawan yang turut peduli baik pengusaha swasta maupun lembaga-lembaga pemerintah.” Pungkas beliau di sela kesibukannya mengarahkan relawan yang mengatur tumpukan paket sembako yang siap edar.

Posting Komentar

0 Komentar