Pemuda Muslimin Indonesia Bentuk Relawan Covid-19 Hingga ke Tingkat Ranting


JAKARTA, ARUSMUDA.COM – Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia menginstruksikan kepada seluruh struktur, baik Pimpinan Wilayah, Cabang, Anak Cabang, hingga Ranting agar segera membentuk satuan tugas relawan Covid-19.

Menurut Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Indonesia, H. Muhtadin Sabili, hal tersebut sebagai wujud nyata semangat cinta tanah air dan rasa kepedulian antar sesama. “Ini wujud optimisme bahwa kita semua bersama pemerintah akan bekerja sama memutus mata rantai Covid-19.” Ujarnya, sabtu (16/5/2020) malam.

Lanjutnya, “Kita tidak bisa pungkiri bahwa kondisi pandemi saat ini sangat menimbulkan keresahan di masyarakat. Secara sosial dan ekonomi, kita belum siap menghadapinya.”

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PB Pemuda Muslimin Indonesia, Catur Arif Setiawan menambahkan bahwa PB Pemuda Muslimin Indonesia berinisiatif untuk membentuk satuan tugas relawan mandiri Covid-19 untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi dampak pandemic tersebut.

Menurut Catur, secara operasional satuan tugas relawan mandiri Covid-19 bentukan Pemuda Muslimin Indonesia akan senantiasa berkoordinasi dan bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 yang dibentuk oleh BNPB di seluruh wilayah.

“PB Pemuda Muslimin Indonesia berharap agar Pimpinan Wilayah dan Cabang di seluruh tanah air untuk bahu membahu serta berkontribusi aktif dan positif dalam menjalankan fungsi dan tugas dalam membentuk satgas di daerah atau domisili masing–masing. ” Terang Catur.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top