Bersama Relawan Milenial Makassar, MASIKA ICMI Sulsel Kembali Bagikan Ribuan Masker Gratis


MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Dalam rangka menanggulangi penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19, MASIKA ICMI Sulawesi Selatan bersama Relawan Milenial Makassar melaksanakan sejumlah kegiatan yang menyasar masyarakat dan tenaga medis di wilayah ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua MASIKA ICMI Sulawesi Selatan drg. Ardiansyah S Pawinru disela-sela kegiatan Relawan Milenial Makassar membagikan ribuan masker non-medis gratis untuk masyarakat di sejumlah titik ruas jalan Makassar, Kamis (09/04/2020).

Menurutnya, Relawan Milenial Makassar dibentuk dengan 3 tujuan utama, yakni membantu tim medis yang berjuang di garda terdepan melawan covid-19, mencegah laju penularan serta membantu masyarakat menengah ke bawah yang terdampak virus covid-19.

MASIKA ICMI Sulsel merasa perlu bergabung dan mensupport gerakan-gerakan kepemudaan di Sulsel untuk terus terlibat aktif membantu pemerintah menanggulangi wabah covid-19 ini, salah satunya melalui Relawan Milenial Makassar ini,” kata Ardi yang juga adalah dosen di Fakultas Kedokteran Gigi Unhas.

Sementara itu, Penggagas Relawan Milenial Makassar drg. Ita Lestari Anwar meminta kepada seluruh anak muda untuk bergerak bersama melawan covid-19 khususnya di Sulawesi Selatan.

Sejumlah organisasi yang terlibat dalam Relawan Milenial Makassar antara lain adalah MASIKA ICMI Sulsel, Project Dakwah, Yayasan Lentera Negeri Indonesia, Perhimpunan Remaja Masjid DMI, Helper Indonesia, Dompet Dhuafa, Celebes Volunteer Action, IKA UNHAS Belanda, Aktivis Milenial, Teknik 2008 dan HMI Cabang Makassar Timur.

Sumber: MasikaICMI


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top