Wow, Ketua OSIS Kembali Dapat Jalur Khusus Untuk Masuk Unhas

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Universitas Hasanuddin kembali menggelar seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur Ketua OSIS untuk tahun 2020.

Kegiatan yang berlangsung di Aula LPMPP Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (02/03/2020) ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes.

Dalam sambutan, Prof. Arsunan menjelaskan bahwa program penerimaan mahasiswa baru jalur Ketua OSIS bertujuan menghasilkan generasi yang memiliki bakat kepemimpinan yang berkarakter.

“Mereka adalah orang-orang pilihan yang memiliki bakat kepemimpinan. Melalui jalur ini, tentu kita harapkan dapat menemukan calon-calon mahasiswa yang akan menjadi penerus dan membawa Indonesia lebih baik ke depan,” jelas Prof. Arsunan.

Sementara itu, Direktur Alumni dan Penyiapan Karir (DAPK) Unhas, Abdullah Sanusi, Ph.D., menambahkan bahwa penerimaan mahasiswa baru jalur ketua osis mengalami peningkatan peminat yang sangat besar.

Menurut Abdullah, ini tahun kedua Unhas menggelar jalur penerimaan bagi Ketua OSIS yang dinamakan Jalur Kepemimpinan. Jumlah peminat meningkat hingga lebih 150% dibanding tahun lalu.

"Setelah melalui tahapan seleksi administrasi, hari ini kita melakukan seleksi wawancara. Terdapat 67 orang Ketua OSIS yang sampai ke tahap ini, yang berasal dari beberapa SMA di Sulawesi Selatan,” jelas Abdullah.

Posting Komentar

0 Komentar