Wabup Takalar Dikukuhkan Menjadi Ketua Defenitif PMI Takalar

TAKALAR, ARUSMUDA.COM – Untuk menilai tingkat capaian kinerja Palang Merah Indonesia (PMI) yang diimplikasikan dalam bentuk rancangan pokok kebijakan dan renstra lima tahunan berikutnya, PMI Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-6.

Muskab yang berlangsung di Ruang Rapat Setda, Kantor Bupati Takalar, Minggu (23/02/2020), dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PMI Kabupaten Takalar H. Achmad Se’re dan turut dihadiri jajaran Forkopimda Takalar.

Dalam kegiatan yang juga bertujuan untuk memilih pengurus baru yang diawali dengan pemilihan ketua PMI Takalar yang baru juga dihadiri oleh pengurus PMI Sulsel yakni Sekretaris PMI Sulsel Lutfi Kadir, didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Syamsuddin Zaenal.

Dalam sambutannya, H. Achmad Se’re memaparkan sejumlah capaian kinerja yang terlaksana selama kurang lebih dua bulan kepemimpinannya. Beberapa program tersebut diantaranya mengikuti musyawarah nasional PMI ke-21 di Jakarta, kemudian mengikuti latihan gabungan relawan PMI se-Sulsel di Bantaeng.

 “Sebagai pelaksana tugas, saya tidak bisa bekerja tanpa bantuan kita semua, mari berbuat yang terbaik untuk kemanusiaan. Keberhasilan ini adalah keberhasilan kita bersama dan tanggung jawab kita bersama,” pungkas Achmad Se’re yang juga Wakil Bupati Takalar.

Selain itu, PMI Takalar juga berpartisipasi dalam posko penanggulangan bencana kabupaten terpadu dengan sejumlah stakeholder di Takalar selama kurang lebih 2 minggu, seperti melaksanakan posko lilin dan nataru 2020, dan bekerjasama dengan UTD RSUD Padjonga Dg Ngalle melaksanakan donor darah.

Kemudian, latihan gabungan PMR tingkat Kabupaten Takalar, melaksanakan konsolidasi pembinaan PMI kecamatan se-Kabupaten Takalar. Dan hari ini melaksanakan musyawarah daerah.

Musyawarah yang berlangsung selama sehari ini disertai dengan sejumlah agenda, diantaranya rapat paripurna dan diakhiri dengan menetapkan H. Achmad Se’re menjadi Ketua PMI Takalar secara definitif.

Posting Komentar

0 Komentar