Sinjai Siap Jalankan Amanah Presiden Tangggulangi Bencana

JAKARTA, ARUSMUDA.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menyatakan kesiapannya menjalankan amanah Presiden untuk melakukan perbaikan manajemen penanggulangan bencana.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong S.P., M.SP. usai mengikuti  Rapat Koordinasi Nasional Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas BNPB) 2020 di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, selasa (04/02/2020).

Menurut Kartini,  apa yang diamanahkan Presiden Joko Widodo saat membuka membuka Rakornas BNPB, yang meminta seluruh daerah bersama-sama mencegah dan memperbaiki manajemen penanggulangan bencana siap dan sedang dilaksanakan di Kabupaten Sinjai.

Di Sinjai,  lanjut Kartini, untuk memperbaiki manajemen penanggulangan bencana sudah dilakukan dengan membentuk tim satgas penanggulangan Bencana alam Kabupaten Sinjai 2020.Tim ini mencakup seluruh elemen masyarakat, organisasi sosial,  pemerintah dan TNI-Polri.

"Tim ini tidak hanya bekerja saat ada bencana, tapi tim ini sejak terbentuk terus melakukan berbagai upaya mulai dari pencegahan hingga meminimalisir akibat yang ditimbulkan.

Tim ini bekerja bahu membahu melakukan pembenahan,  mulai dari pembenahan drainase yang mengalami pendangkalan,  hingga pemangkasan pohon yang membahayakan."

Mantan Wakil Ketua DPRD Sinjai ini menambahkan, "Presiden juga meminta agar jangan hanya pembangunan fisik sarana prasarana, atau infrastruktur yang diperhatikan tapi ada yang lebih penting yaitu manajemen penanggulangan bencana. Ini penting untuk meminimalisir korban."

Laporan Kontributor Sinjai
Akmal +6282395562753

Posting Komentar

0 Komentar