PB IKAMI Sulsel Periode 2020-2022 Dilantik, Wagub Sulsel Harapkan Ini

JAKARTA, ARUSMUDA.COM - Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Sulawesi Selatan (PB IKAMI Sulsel) periode 2020-2022 resmi dilantik.

Di hadapan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang turut hadir di acara pelantikan, Ketua Umum PB IKAMI Sulsel Rahmat Al Kafi melantik 165 jajaran pengurusnya.

Selain Wagub Sulsel, pelantikan yang berlangsung di Auditorium Gedung Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Rabu (25/02/2020) malam, juga dihadiri Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Faisal Abdullah, Kepala Kesbangpol DKI, dan Pengurus DPP KKSS.

Dalam Sambutannya Wagub Sulsel meminta kader IKAMI Sulsel untuk terus berkarya, baik di tanah rantau maupun di tanah Sulawesi agar mampu menjawab peluang dan tantangan perkembangan zaman.

“Sebagai generasi muda Sulawesi Selatan harus memiliki skill dan kapasitas untuk menghadapi industri 4.0, yang dibutuhkan di era saat ini adalah kemampuan menguasai dan mendalami salah satu spesifikasi keilmuwan,” harap Andi Sudirman.

Bagi Andi Sudirman, kemampuan kepemimpinan bagi mahasiswa sangat penting sebagai bekal jika kelak pulang mengabdi di tengah masyarakat. Kemampuan itu bisa diperoleh dengan aktif dalam sebuah organisasi.

Pada kesempatan tersebut, Andi Sudirman Sulaiman menyitir sebuah petuah Bugis dan agar meminta PB IKAMI Sulsel dan mahasiswa Sulsel di perantauan untuk selalu semangat dan menanamkan pada diri falsafah tersebut.

"Lao sappa deceng, lisu mappideceng, artinya, pergi mencari kebaikan dan pulang membawa kebaikan,” pungkas Andi Sudirman.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top