Menghitung Hari, Nature Camp In Lappalaona Segera Digelar

BARRU, ARUSMUDA.COM - Menghitung hari, Komunitas Barru Ecobrik Community Kabupaten Barru segera menyelenggarakan pelatihan pembuatan ecobrick pada tanggal 29 Februari sampai tanggal 1 Maret 2020.

Kegiatan yang dilakukan di kawasan wisata Lappalaona Kabupaten Barru ini bertujuan untuk memberi wawasan dan keterampilan bagi masyarakat dalam hal mengolah sampah plastik.

"Kegiatan ini akan mengusung tema Sampah Ditangan Generasi Millenial", terang Ketua Panitia Pelatihan, Samsyuriadi kepada arusmuda.com, Rabu (26/02/2020) siang.

Lanjutnya, "Ecobrick merupakan pengolahan sampah secara sederhana tetapi visioner, sampah plastik dimasukkan ke dalam botol plastik sampai memadat. Ecobrik ini dapat digunakan sebagai pengganti batu bata."
Selain itu, lanjut Ketua PC Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Barru ini, kegiatan pelatihan ecobrick juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan.

"Diharapkan ke depannya nanti dapat tumbuh kesadaran masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik." Terangnya.

Kegiatan tersebut didukung langsung Dinas Pariwisata Kabupaten Barru, dan akan diikuti oleh masyarakat Barru dan komunitas, gerakan atau organisasi yang ada di Sulawesi Selatan dan narasumer dari Komunitas OI Pare-Pare.

Posting Komentar

0 Komentar