CIRC Gelar Diskusi Ekonomi Syariah Di Awal Tahun

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Sebagai upaya memberikan pemahaman yang baik tentang ekonomi syariah kepada masyarakat, terutama umat Islam, Center for Islamic Research and Concultancy (CIRC) menggelar diskusi Ekonomi Syariah.

Diskusi yang menghadirkan Faisal Basalamah, S.E., M.M. sebagai narasumber ini digelar pada hari sabtu (22/02/2020) sore di Warkop Yelo Parangtambung Makassar, dengan mengangkat tema "Dasar-dasar Muamalah Syariah",

Direktur Eksekutif CIRC, Burhanuddin Marbas, mengungkap bahwa kegiatan ini menjadi strategis di tengah kondisi masih minimnya pemahaman masyarakat mengenai ekonomi syariah, termasuk umat Islam.

"Diskusi ini diadakan untuk memberi pemahaman pentingnya melaksanakan ekonomi berdasarkan sistem syariah. Saat ini, banyak masyarakat tidak paham. Sehingga terjebak dalam riba," tandasnya.

Mahasiswa Pasca Sarjana UMI ini menegaskan masalah ekonomi Syariah, masalah yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari umat.

Olehnya itu, lanjut pendiri Roemah Kreativitas Indonesia (RKI) mengungkap bahwa CIRC akan membedah masalah ekonomi syariah secara rutin dengan  menghadirkan pakar dan praktisi ekonomi.

Diskusi Ekonomi Syariah edisi pertama ini dihadiri beberapa perwakilan organisasi Islam, seperti Islamic Indonesia Bisnis Forum (IIBF), Brigade Muslim Indonesia (BMI), Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB), Pemuda KPPSI Sulsel, Sahabat Muslim, dan lain-lain.

Posting Komentar

0 Komentar