Berantas Hoax Di Kalangan Pelajar, MOI Gandeng Disdik Sulsel

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Sebagai wujud keprihatinan Media Online Indonesia (MOI) terhadap peredaran hoax di kalangan pelajar, Pengurus MOI Sulsel bertandang ke Kantor Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan.

Rombongan MOI Sulsel bersilaturahmi dan diterima langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel Dr H Basri, S.Pd., M.Pd. di kantor Disdik Sulsel, Rabu (24/02/2020) lalu.

Ketua MOI Sulsel, Muslimin Yunus menjelaskan bahwa tujuan dari kunjungannya adalah untuk menjajaki peluang kerjasama Disdik terutama dalam pemberantasan berita hoaks di kalangan siswa.

Menanggapi hal tersebut, Basri menyambut baik ajakan kerjasama MOI dan mengungkapkan kesediaan pihaknya untuk bersinergi.

"Program MOI sangat bagus, kami arahkan MOI kerjasama OSIS dalam bentuk pendidikan dan pelatihan jurnalistik di sekolah," lanjut mantan Ketua KNPI Makassar ini.

Bahkan Sekjen Perluni UNM ini berharap agar MOI dapat memaksimalkan peran media untuk mendukung Disdik dalam upaya melahirkan SDM berkualitas di sekolah, baik siswa maupun guru.

Sumber foto: MOI


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top