Wabup Sinjai Harap Warga Dukung Susenas 2020

SINJAI, ARUSMUDA.COM - Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong,  SP,  MSP,  menghadiri Pembukaan Pelatihan Petugas Survey Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) tahun 2020 Kabupaten Sinjai di Wisma Sanjaya,  Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Rabu (22/01/2020).

Dalam sambutannya, Andi Kartini mengatakan, Susenas merupakan survei yang cukup strategis karena menghasilkan data yang memotret kondisi sosial ekonomi masyarakat Kabupaten Sinjai secara makro. 

"Hal ini bertujuan untuk meningkatkan akurasi data yang dihasilkan dan sejalan dengan peningkatan frekuaensi permintaan data konsumsi/pengeluaran rumah tangga untuk PDB/PDRB serta perhitungan angka kemiskinan gini ratio dan IPM." Terangnya.

Menurut mantan legislator Sinjai ini, Pemerintah Kabupaten Sinjai sangat mendukung pelaksanaan susenas ini dan semoga menghasilkan petugas lapangan yang mampu mengimplementasikan hasil pelatihan di lapangan kelak.

Kepada seluruh pihak yang terlibat serta seluruh masyarakat agar bisa membantu petugas dalam memberikan data yang akurat dan apa adanya sesuai di lapangan

Kegiatan ini sebagai bahan evaluasi dan bahan mengambil keputusan untuk kepentingan masyarakat.

Berdasarkan data BPS, untuk tahun 2019, angka kemiskinan di Sinjai mengalami penurunan dari 9,28 persen menjadi 9,14 persen. Tentu hal ini akan terus dievaluasi dan dijadikan bahan pertimbangan untuk langkah langkah selanjutnya.

Laporan Kontributor Sinjai
Akmal +6282395562753

Posting Komentar

0 Komentar