Muslimah Wahdah Islamiyah Bone Sukses Gelar Khitanan Syar’i

BONE, ARUSMUDA.COM – Muslimah DPD Wahdah Islamiyah (WI) Bone melalui Unit Sosial Muslimah WI sukses menggelar Khitanan Syar’i di Gedung Pusat Dakwah Muslimah Bone, Ahad (15/12/19).

Kegiatan yang mengangkat tema “Generasi Rabbani, Generasi Sehat” ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait khitanan untuk anak perempuan yang sesuai dengan syariat.

“Memberikan pelayanan masyarakat yang ingin melaksanakan khitanan untuk anaknya secara syar’i,” kata Ustadzah Harnidah, S.Pd ketua Unit Sosial Muslimah Wahdah DPD Bone.

Kegiatan Khitanan Syar’i ini diikuti oleh 100 anak dari berbagai daerah dan sebagai bentuk syiar tentang pelaksanaan khitanan syar’i sesuai tuntunan Nabi.

Khitanan syar’i ini juga dirangkaikan dengan edukasi tentang stunting mengenai pertumbuhan anak usia dini yang dibawakan langsung oleh dr. Saidah Syam

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang dilaksanakan setiap tahun. Bahkan mungkin sudah berlangsung lebih sepuluh tahun. Apalagi langsung ditangani oleh tenaga medis perempuan yang profesional,” imbuhnya.

Khitanan syar’i ini diwarnai dengan senyum gembira anak-anak. Mereka cukup senang dan nyaman dengan suasana ruangan khitanan yang didesain oleh panitia. Ada berbagai balon warna warni di setiap sudut ruangan dan juga bingkisan parcel cantik untuk para peserta.

Sambil menanti giliran, anak-anak ini menikmati tayangan kartun Islami yang disediakan oleh panitia. (rilis)

Posting Komentar

0 Komentar