Kejar Level 3 Kapabilitas APIP, Inspektorat Sulsel Gelar In House Training

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Sebagai ikhtiar untuk meraih posisi kapabilitas APIP level 3, Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar in house training (Pelatihan Kantor Sendiri) tentang Kapabilitas APIP, Jumat (13/12/2019) pagi.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Inspektorat Daerah Prov. Sulsel, diikuti oleh ASN lingkup Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan dengan membahas tema "Strategi Percepatan Peningkatan Kapabilitas APIP Menuju Level 3".

Pada kesempatan tersebut, hadir dua orang narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, yaitu Sarjito (Auditor Madya) dan Irham Maulana Tsalits (Auditor Pertama).

Saat menyampaikan sambutan pada pembukaan, Sekretaris Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abel Rante, S.H., M.Si. mengungkapkan harapannya agar melalui in house training ini bisa menjadi stimulus bagi personil Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan untuk mewujudkan Kapabilitas APIP Level 3.

Hal tersebut, diamini oleh Sarjito. Dirinya mengharapkan agar peserta bisa mengikuti kegiatan ini hingga selesai, tidak hanya datang absen, sebab dengan ikut in house training, tentu akan ada peningkatan pengetahuan bagi peserta.

Sementara itu, Irham dalam paparannya menegaskan bahwa hal pertama yang harus ada untuk meraih Kapabilitas APIP Level 3 adalah komitmen pimpinan, terutama untuk menunjang ketersediaan SDM dan anggaran untuk menunjang kinerja Inspektorat.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top