Irwasum Polri Apresiasi Positif Unit Pemberantasan Pungli Sulsel

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Inspektur Pengawasan Umum Polri selaku Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli, Komjen Pol. Moechgiyarto memberikan penghargaan kepada Provinsi Sulsel sebagai Unit Satgas Saber Pungli Berprestasi. Hal tersebut disampaikan Moechgiyarto saat menghadiri Rapat Koordinasi Satgas Saber Pungli Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019, Rabu (18/12/2019) pagi di Makassar.

Dihadapan Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur La Upe, Gubernur Sulsel Nurddin Abdullah, Forkompinda Sulsel, pejabat utama Polda Sulsel, jajaran Kapolres, dan Forkompinda Kota/ Kabupaten se-Sulsel, Moechgiyarto mengapresiasi Sulsel sebagai daerah yang bergerak cepat dalam pelaksanaan Saber Pungli sehingga dapat menjadi contoh bagi daerah lain.

Dirinya juga berharap agar tim Saber Pungli Sulsel untuk tidak segan bertindak tegas jika ada temuan.

Moechgiyarto menyebut ada beberapa sektor yang rawan terjadinya KKN dan pungli. Seperti pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, penegakan hukum, pengelolaan SDM di pemerintahan, pendapatan daerah, dan perizinan.

Menanggapi apresiasi dan arahan Moechgiyarto, Nurdin Abdullah menyampaikan terima kasih kepada Irwasum atas kedatangannya ke Sulsel yang bisa menjadi motivasi dalam bekerja keras mencegah pungli di Sulsel dalam upaya pembangunan bangsa.

Pada kesempatan yang sama, Nurdin mengungkap bahwa Provinsi Sulsel senantiasa bersinergi dengan instansi lain membuat inovasi di Sulsel dalam mencegah pungli, di antaranya memanfaatkan kemajuan teknologi, seperti penerimaan gaji dan pendapatan melalui jalur non tunai, mekanisme satu pintu dalam pelayanan perizinan untuk meminimalisir terjadinya pungli dan memangkas waktu yang diperlukan.

Posting Komentar

0 Komentar