PP LIDMI Kecam Agresi Brutal Israel Ke Jalur Gaza

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Merespons agresi militer Israel ke jalur Gaza yang tengah menghangat sejak beberapa waktu terakhir, Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP LIDMI) mengeluarkan kecaman.

Sikap tersebut disampaikan oleh Ketua PP LIDMI, Hamri dalam rilisnya pada Jumat (15/11/2019).

"Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia mengecam seluruh bentuk kejahatan zionis Israel terhadap warga Palestina. Kami juga menghimbau kepada pemerintah Indonesia dan seluruh stakeholder terkait untuk mendesak PBB menengahi eskalasi konflik antara Zionis Israel dan Palestina demi terwujudnya perdamaian dunia khususnya di Timur Tengah," tulisnya.

Sebagai bentuk penegasan dan kesungguhan dalam mengajak seluruh elemen bangsa mendukung penuh kemerdekaan bangsa Palestina, Hamri mendorong masyarakat Indonesia untuk memboikot semua produk Israel termasuk negara-negara pendukung.

"Ayo boikot produk-produk Israel atau negara-negara yang berafiliasi dengannya sebagai upaya mendukung perjuangan warga palestina untuk bebas dari kejahatan zionis Israel," lanjutnya.

Berikut ini pernyataan sikap Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia terkait serangan zionis israel ke Palestina:

Menanggapi serangan brutal zionis Israel ke jalur gaza yang kembali terulang sejak selasa (12/11/2019) sampai hari ini, Pimpinan Pusat Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PP LIDMI) menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Mengecam seluruh bentuk kejahatan zionis Israel terhadap warga Palestina.

2. Menghimbau kepada pemerintah Indonesia dan seluruh stakeholder terkait untuk mendesak PBB menengahi eskalasi konflik antara Zionis Israel dan Palestina demi terwujudnya perdamaian dunia khususnya di Timur Tengah.

3. Menghimbau kepada seluruh ormas, Lembaga pemuda, Lembaga dakwah, Lembaga kemahasiswaan, dan Lembaga kemanusiaan, serta seluruh kaum muslimin untuk terlibat aktif memberikan dukungan. Baik dengan pernyataan sikap, bantuan moral maupun materil, hingga doa kepada warga palestina.

4. Mengajak kepada seluruh kaum muslimin untuk memboikot produk-produk Israel atau negara-negara yang berafiliasi dengannya sebagai upaya mendukung perjuangan warga palestina untuk bebas dari kejahatan zionis Israel

5. Mengintruksikan kepada seluruh Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah (PW dan PD LIDMI) untuk aktif melakukan aksi damai, penggalangan dana, kajian tematik, dll. Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Palestina.

Demikianlah surat pernyataan ini kami buat sebagai satu bentuk kepedulian nyata untuk kemerdekaan Palestina secara khusus dan untuk perdamaian dunia secara umum. Kita selalu berdoa semoga Allah menguatkan, melindungi, dan memenangkan kemuliaan muslim Palestina. Teriring salam dan salawat kepada Nabi Muhammad shallallahu 'alahi wasallam, keluarga, dan sahabat Beliau.

Pimpinan Pusat
Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia
Periode 1439-1441 H/2017-2019 M

Hamri, S.Pt. (Ketua Umum).

Posting Komentar

0 Komentar