Kuatkan Kapasitas, Inspektorat Sulsel Ikutkan Personilnya Diklat Persiapan Sertifikasi Penyuluh Antikorupsi KPK

MAKASSAR, ARUSMUDA.COM - Dalam rangka mendukung tema besar ‘APIP Unggul Cegah Korupsi’, Inspektorat Prov. Sulsel merasa perlu melakukan peningkatan kapasitas kelembangaan. Untuk itu, Inspektorat Prov. Sulsel mengikutkan enam orang personilnya untuk mengikuti Diklat Persiapan Sertifikasi Pengukuh Antikorupsi.

Adapun mereka yang diikutkan dalam Diklat tersebut adalah Ir. H. Amiruddin, M.T. (Inspektur Pembantu Wilayah II), Drs. Jamal A. Mappeare, M.Si. (Auditor Kepegawaian Madya), Ilham Surono, S.T., M.T. (Auditor Madya), Misbahuddin, S.E., M.Si. (Auditor Muda), dan Muhammad Kasman (Auditor Muda).

Kegiatan yang merupakan kerja bareng Pusat Edukasi Anti Korupsi Komisi Anti Korupsi (KPK) dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Prov. Sulsel, digelar di Ruang Belajar Sipakatau, akan berlangsung selama lima hari, senin – jumat 04 s.d. 08 November 2019.

Dalam sambutannya saat pembukaan Diklat, Widiarta Wahyupasha yang mewakili Pusat Edukasi Anti Korupsi KPK mengungkapkan apresiasi positifnya atas kehadiran peserta dengan latar belakang instansi yang beragam.

Sementara itu, Kepala BPSDM Prov. Sulsel Ir. H. Imran Jausi, M.Pd. menyatakan bahwa pelaksanaan diklat ini merupakan upaya pihaknya untuk memenuhi ketersediaan penyuluh dan narasumber materi integritas dan anti korupsi pada diklat – diklat yang diselenggarakan oleh BPSDM Prov. Sulsel.

Selain enam orang dari Inspektorat Sulsel, kedua puluh dua peserta yang hadir berasal dari Dinas Pendidikan Prov. Sulsel, BPSDM Prov. Sulsel, serta beberapa pemerintah daerah di Provinsi Sulsel.


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top