Jelang Musda KNPI, Ini Harapan Pemuda Muslimin Indonesia

BULUKUMBA, ARUSMUDA.COM - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bulukumba akan gelar Musda, 25 Oktober 2019 mendatang.

Perhelatan pemuda 3 tahunan ini tentu akan menjadi sarana untuk mencari pemimpin pemuda yang lebih baik dari hari ini di Kabupaten Bulukumba. 

Menyikapi hal tersebut, Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Bulukumba berharap ini tidak hanya menjadi seremonial belaka.  

"Musda ini harus dijadikan momentum untuk mencari pemimpin kaum muda yang inovatif dan kreatif, sehingga pemuda baik yang berhimpun dalan OKP maupun tidak, dapat mengembangkan bakat dan minatnya di bawah binaan KNPI ke depan." Seru Ketua PC Bulukumba, Muhammad Jafar.

Lanjut Jafar, KNPI harus dijadikan laboratorium yang akan menghasilkan calon pemimpin masa depan. Olehnya itu, proses kaderisasi dan pembinaan OKP - OKP yang berhimpun harus menjadi prioritas agenda KNPI ke depan. 

Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Bulukumba mengajak seluruh OKP yang berhimpun untuk melakukan tracking terhadap kandidat ketua KNPI agar tidak salah dalam memilih pemimpin. 

"Ketua KNPI ke depan haruslah pemuda yang kreatif dan inovatif serta dapat menjadi mitra kritis yang solutif untuk pemerintah. Bukan pemuda yang jadi mitra pengekor pemerintah." Harap Jafar.

Selain itu ketua ke depan harus menjadi pengayom untuk semua OKP di Bulukumba. Pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar